Hutama Karya Sesuaikan Tarif Tol Trans Sumatera Mulai 23 Juni

Hutama Karya Sesuaikan Tarif Tol Trans Sumatera Mulai 23 Juni
Gerbang tol Bakauheni Selatan (Foto: ANTARA)

METROSIDIK.CO.ID, BANDARLAMPUNG — PT Hutama Karya ruas Bakauheni-Terbanggi Besar akan melakukan penyesuaian tarif baru Tol Trans Sumatera mulai tanggal 23 Juni 2021.

“Penyesuaian tarif ini akan dilakukan pada 23 Juni 2021, dan ini semua sudah mulai disosialisasikan kepada pengguna jalan,” kata Branch Manager PT Hutama Karya ruas Bakauheni-Terbanggi Besar, Hanung Hanindito, di Bandarlampung, Selasa (15/6/2021).

Menurutnya, sesuai Peraturan Pemerintah Nomor 15 tahun 2005 tentang Jalan Tol, evaluasi dan penyesuaian tarif tol dilakukan setiap dua tahun berdasarkan tarif lama yang disesuaikan dengan pengaruh inflasi.

Baca juga  Doa Menag Yaqut Cholil di Hari Santri Nasional 2021

Ia menjelaskan penyesuaian tarif tol ini akan mengikuti pengaruh inflasi dari daerah masing-masing, khususnya Provinsi Lampung.

Penyesuaian tarif ini, lanjutnya, bertujuan untuk pengembalian dana investasi, pengembangan jalan tol, perbaikan, dan menciptakan perekonomian yang baik.

Hanung mengatakan keputusan Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat Nomor 732/KPTS/M/2021 tentang Penyesuaian Tarif Tol pada Jalan Tol Bakauheni-Terbanggi Besar ini dikeluarkan pada 9 Juni 2021.

Baca juga  Proyek Tol Trans Sumatera Pemerintah Gelontorkan Rp10,89 Triliun untuk Pembebasan Lahan

“Sudah sejak tanggal 9 Juni 2021 surat penyesuaian tarif baru ini keluar. Ini akan aktif dan mulai diberlakukan 14 hari setelah tanggal ditetapkan yaitu 23 Juni 2021,” ujarnya.

Ia menyebutkan, sosialisasi penyesuaian tarif ini sudah dilakukan sejak tanggal ditetapkan, melalui media sosial, selebaran, brosur, spanduk, dan lainnya. Semua sudah dilakukan sosialisasi, untuk menghindari terjadinya kesalahan oleh perusahaan.

“Kita sudah gencar melakukan sosialisasi kepada pengguna jalan, baik di gerbang tol, jalan raya, rest area, jembatan penyeberangan dan lainnya. Semua agar pengendara bisa mengetahui bahwa bulan ini ada penyesuaian tarif tol,” katanya.

Baca juga  Menteri Bahlil Minta Kadin Berdayakan Pengusaha Daerah

Karena itu Hanung mengatakan dengan adanya penyesuaian tarif tol ini, maka beberapa titik yang sering menjadi keluhan pengendara sedang dilakukan perbaikan, agar pelayanan yang diberikan oleh perusahaan kepada pengguna bisa lebih prima.

“Ada beberapa perbaikan jalan, ini salah satu bentuk kepedulian dan tugas utama kita untuk bisa membuat pengguna jalan lebih nyaman saat melintas di jalan tol,” jelasnya.

Hanung mengimbau seluruh pengendara untuk tetap berhati-hati saat berkendara di jalan tol, beristirahat yang cukup, serta bila sudah merasa lelah dan mengantuk sebaiknya beristirahat di rest area yang telah tersedia untuk menghindari kecelakaan.

Baca juga  Rekor 181.435 Orang Kasus Aktif Covid-19 Tertinggi di Indonesia

Bila terdapat kejadian seperti bahan bakar habis, pecah ban atau butuh bantuan dari petugas di lapangan, pengendara bisa langsung menghubungi call center yang telah di siapkan oleh pihak pengelola, yaitu di nomor telepon (0721) 0721 561 8009/ 0811 791 0812 atau melalui media sosial Instagram hk_tollbakter
dan Twitter hk_tollbakter.

 

 

jasa website rumah theme

Pos terkait