Kurang Satu Ekor Sapi Qurban, Kades Tarempa Timur Berikan Solusi

  • Whatsapp
Agenda rapat persiapan Qurban

Teluk Buluh, Metrosidik.co.id–Warga Teluk Buluh Desa Tarempa Timur gelar rapat persiapan panitia Qurban Idul Adha 1440 Hijriah 2019. Rapat dilaksanakan di Surau Darul Hikmah Kamis malam, 08 Agustus 2019.

Dalam rapat, panitia menyampaikan jumlah Sapi yang akan diqurbankan. Laporan sementara ada 3 ekor sapi dan 1 ekor kambing. Disampaikan panitia, dari 3 ekor sapi, 2 diantaranya berasal dari Dinas yang ada di Kabupaten Kepulauan Anambas dan 1 ekor sapi dari Peserta Qurban di Teluk Buluh dan Kambing pemberian dari provider Telkomsel.

Selanjutnya panitia menyampaikan, masih ada 1 ekor sapi yang akan di Qurban, akan tetapi belum mencukupi pesertanya.

Dalam kesempatan tersebut, Hamka Lubis salah satu warga setempat menyampaikan, jika untuk mencukupi 4 ekor sapi dan tidak ada penambahan peserta yang ikut Qurban maka baiknya kita bicarakan. “Menurut saya, untuk mencukupi satu ekor sapi boleh saja kita iuran. Karena hanya tinggal 2 orang saja kekurangannya. Saya rasa ini perlu dibicarakan,” sebutnya.

Diketahui untuk mencukupi 4 ekor sapi terdapat kekurangan 1 juta. Sedangkan harga Satu ekor sapi sebesar 12 juta.
Kekurangan tersebut direspon oleh Kepala Desa Tarempa Timur Sayawal.
“Insyaallah saya bantu kekurangan tersebut agar kita dapat mencukupi 4 ekor sapi Qurban,” sebut Kades dalam rapat.

Usai rapat persiapan Qurban, Kepala Desa memberikan apresiasi kepada warga Teluk Buluh yang begitu terlihat kompak. “Saya sangat berterimakasih dan bangga melihat warga kompak seperti ini. Semoga hal demikian terus kita budayakan agar dapat bersama dalam membangun desa,” ucap kades dalam sambutan.

Disepakati, pelaksanaan pemotongan hewan Qurban akan dilaksanakan pada hari Minggu usai sholat Idul Adha. Sebelumnya, panitia menghimbau untuk bergotong royong pada hari Sabtu pagi dengan kegiatan pemasangan tenda untuk persiapan Qurban.

Baca juga  Kemenpar Bersama Pemda Anambas Gelar Pelatihan Berbasis Desa Wisata

*Fitra

jasa website rumah theme


Dapatkan Pelanggan Anda!
Dengan Pasang Iklan Banner....


Pos terkait