Bupati OKU Berpesan, Kontingen KTNA OKU Bisa Unjuk Prestasi di Ajang PEDA ke XIII

  • Whatsapp
Foto: Bupati OKU Drs H Kuryana Azis

Baturaja, Metrosidik.co.id–Bupati OKU Drs H Kuryana Azis berpesan agar Kontingen KTNA Kabupatan OKU bisa unjuk prestasi di ajang PEDA (Pekan Daerah Kelompok Tani Nelayan Andalan) Ke XIII Tingkat Provinsi Sumsel.

Hal itu dikatakan Bupati OKU pada saat pelepasan kontingen KTNA dari Halaman Rumah Kabupaten OKU (Minggu ( 23/06/2019).

Di kesempatan itu Ketua KTNA Kabupaten OKU H Muhammad Tafsir menyatakan siap berjuang bersama anggota KTNA OKU untuk mempromosikan produksi petani dan nelayan di Kabupaten OKU di tingkat propinsi.

Sementara itu Kepala Dinas Pertanian Kabupaten OKU Joni Saihu, SP dalam laporannya mengatakan, PEDA KTNA merupakan acara yang diseleenggarakan setiap 3 tahun sekali yang kemudian dilanjutkan ke PENAS KTNA Tahun 2020 yang akan datang selenggarakan di Sumatera Barat.

PEDA ini adalah PEDA ke XIII tingkat Provinsi Sumsel dilaksanakan di Kabupaten Muba pada Tanggal 24-28 Juni 2019. Dilaporkan Saihu, tahun ini Kontingen OKU yang diberangkatkan berjumlah 54 orang.

Dengan rincian Peninjau 1 orang dari instansi terkait, KTNA sebanyak 16 (perwakilan 13 kecamatan masing-masing 1 orang dan 3 orang pengurus KTNA Kabupaten OKU), Pendamping 7 orang, Peninjau instansi 11 orang, KTNA (Swadaya) 8 orang, Penyuluh Swadaya 5 orang, staf Pertanian 4 orang

PEDA KTNA merupakan wahana bagi para Petani Nelayan Andalan Sumsel untuk melakukan konsolidasi, pengembangan diri, apresiasi, kemitraan dan promosi hasil pembangunan pertanian yang diselenggarakan secara teratur dan berkelanjutan sekaligus merupakan ajang pengukuran prestasi petani nelayan dan pembagunan pertanian.

Sedangkan Bupati OKU Drs H Kuryana Azis dalam sambutannya berpesan agar peserta bisa menjaga kekompakan dan rasa kebersamaan.

Disiplin dalam mengikuti kegiatan serta menjaga nama baik Kabupaten OKU. “Jadikan kegiatan ini sebagai ajang untuk meningkatkan pengetahuan dan keterampilan di bidang profesi masing-masing,” kata bupati.

Baca juga  Upaya Mengatasi Kelangkaan BBM Jenis Solar, HNSI Datangi DPRD Anambas

Bupati juga berharap dalam PEDA KTNA kali ini Kabupten OKU dapat menunjukkan prestasi terbaik.

Laporan: Rico

jasa website rumah theme


Dapatkan Pelanggan Anda!
Dengan Pasang Iklan Banner....


Pos terkait