“Perkuat Persaudaraan,” Tema Paripurna DPRD HUT KKA Ke-11

  • Whatsapp
Suasana Paripurna DPRD Kabupaten Kepulauan Anambas

Anambas, Metrosidik.co.id–Memperingati hari jadi Kabupaten Kepulauan Anambas (KKA) yang ke-11 tahun , Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Kepulauan Anambas gelar Rapat Paripurna di Aula Rapat gedung DPRD. Senin, 24 Juni 2019.

Rapat Paripurna kali ini mengambil tema “Dengan Semangat Hari Jadi ke 11 Tahun Kabupaten Kepulauan Anambas kita perkuat persaudaraan dan sinergitas sebagai modal pembangunan berkesinambungan.”

Dalam kesempatan itu, Bupati Kabupaten Kepulauan Anambas Abdul Haris, S.H, menyampaikan, sebelumnya kami sangat menghormati dan sangat mengapresiasi semua yang hadir dalam kegiatan Rapat Paripurna DPRD Kabupaten Kepulauan Anambas dalam memperingati hari jadi ke 11 (sebelas) tahun ini.

“Memperingati hari Jadi Kabupaten Kepulauan Anambas merupakan amanat dari pemerintah daerah berdasarkan Perda No 4 tahun 2011 tentang hari jadi Kabupaten Kepulauan Anambas” ujar dia.

Dikatakannya, hari jadi Kabupaten Kepulauan Anambas merupakan tonggak sejarah dalam pembangunan daerah di wilayah Negara Republik Indonesia. “Maka sudah harus bagi kita menselaraskan hari jadi dengan rasa nasionalisme. Untuk itu, tema ini juga merupakan tema yang dapat membangunkan semangat kita dalam melayani masyarakat Kabupaten Kepulauan Anambas, sebutnya.

Di lain pihak, ketua DPRD Kabupaten Kepulauan Anambas Imran, ia juga mengatakan, pada hari Senin tanggal 24 Juni 2019 ini kita bersama-sama memperingati hari Jadi Kabupaten Kepulauan Anambas yang ke 11 tahun.

“Pada hari ini juga sudah genap usia Anambas ke 11 tahun yang merupakan seperti Anak Manusia yang sudah beranjak dewasa akan tetapi belum dapat banyak melakukan kegiatan dan harus di dampingi orang tuanya,”tuturnya.

“Sebab, kita harus dapat bersama-sama menyelesaikan masalah yang ada di wilayah Kabupaten Kepulauan Anambas sehingga tidak hanya bidang ekonomi yang kita kembangkan akan tetapi di sektor lainnya dapat berkembang,” tandas ketua DPRD itu, disela-sela papat.

Baca juga  Sebanyak Rp.1,263 Triliun, Pemda Anambas Sampaikan RAPBD 2023

Lanjutnya, kita sebagai masyarakat tidak boleh melupakan sejarah berdirinya wilayah akan tetapi sekarang kita harus merepatilisasi dalam semangat pembangunan dengan cara memunculkan rasa kesadaran diri kita.

“Mari kita suarakan tempat dan lokasi yang memiliki destinasi wisata kepada daerah lain sehingga dapat memicu mereka datang ke wilayah kita dengan tujuan menumbuhkan sisi ekonomi dan mari kita kuatkan kembali tali persaudaraan kita antar sesama masyarakat agar kita dapat bersama membangun wilayah kita agar lebih unggul dari daerah lainnya,” tutupnya.

Laporan: Leo

jasa website rumah theme


Dapatkan Pelanggan Anda!
Dengan Pasang Iklan Banner....


Pos terkait