Berkarakter Tegas, Bang Icap Menuju Parlemen

  • Whatsapp

Syafrizal, panggilan akrab bang Icap, sesosok yang bersahaja, mudah bergaul dan diterima di segala lapisan tingkat sosial masyarakat. Pria yang berpenampilan rapi ini, selalu berbicara lugas tanpa basa-basi. Sikap inilah, membuat sesosok bang Icap banyak dikenali masyarakat.

Singkat cerita, pria yang lahir di Tarempa 53 tahun silam ini telah melalang buana di dalam beberapa pergerakan organisasi.

Di era tahun 90-an beliau aktif di berbagai organisasi, pernah menjabat sebagai ketua Komite Nasional Pemuda Indonesia, pengurus remaja Masjid dan ketua Angkatan Muda Pembaharuan Indonesia (AMPI) partai Golongan Karya.

Sebagai tokoh yang kritis, dirinya acap kali terlibat dalam beberapa aksi demontrasi. Salah satunya, ia pernah terlibat aksi demontrasi dalam membela nasib para pekerja di perusahaan konsorsium Migas, kala itu perusahaan Conoco Philips yang saat ini telah berpindah saham ke perusahaan milik Indonesia yakni, PT.Medco Energy.

Selanjutnya, dirinya merupakan salah satu tokoh sentral dalam sejarah perjuangan pemekaran Kabupaten Kepulauan Anambas yang akhirnya lahir berdasarkan undang-undang nomor 33 tahun 2008.

Kepeduliannya terhadap pembangunan daerah tidak terhenti di situ saja, saat ini dirinya terdaftar sebagai calon anggota legislatif di Kabupaten Kepulauan Anambas. Melalui partai, Gerakan Indonesia Raya (Gerindra) dengan nomor urut-2, Daerah Pemilihan (Dapil-1) Kecamatam Siantan.

Berbekal pengalamannya dalam organisasi, dan mudah berbaur bersama masyarakat serta didukung oleh relasi yang luas, ia optomis, kedepannya akan memberikan perubahan yang lebih baik. Tentunya itu akan mudah terealisasi jika dirinya diberikan amanah oleh masyarakat sebagai penyambung aspirasi di kursi legislatif mendatang.

Pria yang berkarakter tegas dan komitemen ini tidak menjanjikan apapun. Ia berharap seluruh masyarakat Kabupaten Kepulauan Anambas dapat menentukan wakil rakyat secara rasional, bukan untuk kepentingan sesaat. Harapannya, semoga partisipasi masyarakat di pemilu 17 April mendatang dapat melahirkan wakil rakyat yang berdedikasi, serta mengerti setiap kondisi dan kebutuhan masyarakatnya.

  • Red
jasa website rumah theme
Baca juga  Dijemput Propam, Oknum Polisi Acungkan Senjata Api Saat Demo Minta Maaf ke Buruh


Dapatkan Pelanggan Anda!
Dengan Pasang Iklan Banner....


Pos terkait