Bupati Bengkayang Berikan Motivasi Kepada Kepala Desa

  • Whatsapp

Bengkayang, Metrosidik.co.id– Saat ini Kabupaten Bengkayang dari 122 desa baru 2 desa yang dikategorikan sebagai desa maju. Yakni, Desa Sungai Duri (Kecamatan Sungai Raya) dan Desa Lembang (Kecamatan Sanggau Ledo). Selebihnya terdapat 20 Desa berkembang, 74 Desa Tertinggal, 26 Desa sangat tertinggal.Sedangkan untuk kategori desa mandiri, hingga saat ini belum ada. Hal ini disampaikan Bupati Bengkayang, Suryadman Gidot,
saat rapat Peningkatan Indek Desa Membangun (IDM) akhir pekan lalu.

Rapat Peningkatan Indek Desa Membangun (IDM) diselenggarakan di ruang rapat bupati lantai II selama tiga hari berturut turut dari tanggal 25 – 27 Maret 2019. Dalam kesempatan tersebut, Bupati menyampaikan kepada seluruh camat, kepala UPT-Kesehatan, UPT-Pertanian dan UPT-Pendidikan serta tamu hadirin untuk bersama-sama berupaya meningkatkan status desa yang sangat tertinggal ini menjadi desa maju dan mandiri.

Beliau mengingatkan, terlebih lagi para Kepala Desa, data ini hendaknya mampu memberikan motivasi agar dapat mengembangkan desanya menjadi lebih baik. Dari status sangat tertinggal menjadi desa maju dan mandiri seperti yang diatur dalam PerMenDes PDTT No 2 Tahun 2016.

“Memang tidak mudah mendorong ini semua, karena ada banyak indikator yang harus di penuhi apabila semua pihak bersungguh-sungguh agar kedepan, pada tahun 2020 desa yang status nya sangat tertinggal, berkembang menjadi desa maju atau menjadi desa mandiri sehingga, IDM (Indeks Desa Membangun) tercapai sesuai Visi Bengkayang Sejahtera dan Berdaya Saing” tuturnya.

Laporan: Yz
Rilis: Humas & Protokol Setdakab Bengkayang

jasa website rumah theme
Baca juga  Karyawan Bersama Masyarakat Protes, Akses Jalan PT.Patiware Ditutup


Dapatkan Pelanggan Anda!
Dengan Pasang Iklan Banner....


Pos terkait