Kajari Natuna Pantau Proyek di Anambas Untuk di Evaluasi

  • Whatsapp

Kepala Kejaksaan Negeri Natuna Juli Isnur

Anambas, Metrosidik.co.id– Kepala Kejaksaan Negeri Natuna Juli Isnur, turun ke Kabupaten Kepulauan Anambas guna memantau sejumlah kegiatan pembangunan Infrastruktur yang masuk dalam pengawasan Tim Pengawalan, Pengamanan, Pembangunan dan Pemerintah Daerah (TP4D). Selasa, 12/03/19.

Dalam kunjungan tersebut Juli menyebutkan, pihaknya sedang memamtau proyek yang masih dalam tahap pemeliharaan. “Agenda kita sekarang ini diantaranya memantau proyek yang masih dalam masa pemiliharan. Kami meninjau langsung kelapangan, apakah sudah selesai, atau terlambat. Setelah kami lihat, akan kami evaluasi untuk di kegiatan berikutnya,” katanya Selasa, 12/03/19 saat bersama rekan-rekan media.

Ia juga menyebutkan, proyek yang akan ditinjau ada yang sudah berakhir masa kontrak pada tanggal 31 Desember lalu. “Meskipun sudah habis masa kontrak, dengan berbagai pertimbangan maka kami diusulkan kepada pemerintahan untuk diberikan penambahan waktu. Makanya saya bisa 3 sampai 4 kali dalam se tahun turun ke Anambas,” paparnya.

Dikatakan Juli, hasil dari pantauan kegiatan pekerjaan proyek di Kecamatan Palmatak seperti jalan, Rumah Kesehatan Hewan pada dasarnya sudah berjalan dengan baik. Namun dirinya tidak menafik, masih ada beberapa kendala yang ditemukan di lapangan.

“Pekerjaan pada dasarnya sudah bagus, namun ada berberapa hal ditemukan dan kita telah lakukan uji lab. Apabila dari hasil uji lab tidak mengakomodir, maka akan ada pemotngan pembayaran bagi kegiatan yang belum dibayar dan yang sudah dibayar akan diminta mengembalikan uang dari kekurangan kegiatan proyek,” tuturnya.

Selain itu dirinya mengatakan, tujuan TP4D yang paling pokok adalah pengawasan dan pencegahan. Hal ini dikatakannya agar anggaran pemerintah dapat terserap dengan baik dan hasil pekerjaan berkualitas. Selain itu Juli Isnur memberikan penjelasan peran dan fungsi TP4D.

Baca juga  Pemkab-Anambas Gelar Upacara Peringati HUT KEPRI KE-17

“Setiap ada masalah ditemukan dalam pekerjaan kami langsung menanggapi untuk memberikan bantuan hukum. Namun percayalah, penegakan hukum pada setiap proyek kita pastikan berjalan sebagaimna mestinya, ” tegasnya.

Ia juga menyampaikan TP4D ikut dalam pengawasan disaat proses lelang dan jika diperlukan pihaknya akan memberikan masukkan.

Rencananya besok TP4D akan meninjau langsung ke lapangan melihat proses pembangunan mega proyek Masjid Agung dan sekaligus rapat bersama pemerintah daerah Kabupaten Kepulauan Anambas untuk menentukan kegiatan proyek mana saja yang akan didampingi TP4D. * Fitra

jasa website rumah theme


Dapatkan Pelanggan Anda!
Dengan Pasang Iklan Banner....


Pos terkait