Perhatikan Petani Pemda Anambas Bangun Irigasi

  • Whatsapp

Anambas, Metrosidik.co.id–Kebutuhan Sumber Daya Air untuk pertanian, khususnya petani Padi di daerah, pemerintah Kabupaten Kepulauan Anambas merencanakan pembangunan untuk peningkatan jaringan daerah irigasi di Kecamatan Jemaja pada tahun 2019 ini.

Dikatakan Kepala Bidang (Kabid) Sumber Daya Air (SDA) Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang, Perumahan Rakyat Dan Kawasan Pemukiman (Dpuprprkp) Joni Tri Pardi.St kepada Metrosidik pelaksanaan nya di lakukan di beberapa tempat.

Adapun kegiatan tersebut diantaranya Peningkatan Daerah Irigasi (DI) di Kecamatan Jemaja, Kecamatan Jemaja Timur dan daerah irigasi Matan.

Ketiga kegiatan pembangunan dan peningkatan irigasi tersebut biaya pembangunannya dianggarkan melalui anggaran Dana Alokasi Khusus (DAK) tahun 2019.

Joni menyebutkan, sebelumnya pemerintah daerah sudah membangun bendungan untuk irigasi daerah persawahan. “Bendungan di kampung Dapit dan irigasi itu saat ini dimanfaatkan sekaligus untuk memenuhi kebutuhan air untuk masyarakat Letung,” jelasnya akhir pekan lalu.

Ia melanjutkan, saluran irigasi di Kecamatan Jemaja Timur akan di lanjutkan tahun ini dengan judul kegiatan antara lain. Peningkatan jaringan daerah irigasi Jemaja nama kegiatan (DAK-Penugasan) dengan pagu Rp,511.433.000. Pembangunan jaringan daerah irigasi Jemaja Timur(Dak-Penugasan) 4.1 miliar. Pembangunan daerah irigasi Matan (Dak-penugasan) 1.9 miliar.

* Fitra

jasa website rumah theme
Baca juga  Aceh Utara Status Darurat Bencana, Banjir Kian Parah


Dapatkan Pelanggan Anda!
Dengan Pasang Iklan Banner....


Pos terkait