Ditanya Soal CSR Taman Batu Lepe Ini Jawaban Konsorsium Migas di Anambas


Anambas, Metrosidik.co.id–Pembangunan objek wisata Taman Terbuka Batu Lepe Desa Tarempa Timur, Kecamatan Siantan, Kabupaten Kepulauan Anambas hampir rampung pengerjaannya. Pembangunan Objek wisata ini merupakan bantuan Corporation Sosial Responbilty (CSR) dari konsorsium migas yang ada di daerah setempat.

Adapun konsorsium migas yang telibat dalam program CSR itu, yakni PT.Medco Energy Natuna Ltd. (Medco Energy E&P Natuna) bersama Premier Oil Natuna Sea B.V (POI). Pembangunan Taman Terbuka Batu Lepe seluas 695 meter itu ditargetkan rampung pada bulan Maret 2019 mendatang.

Ketika ditanyakan besaran biaya dari kegiatan itu, perusahaan PT.Medco Energy Natuna Ltd enggan memberikan informasi. “Saat ini kami belum dapat memberikan informasi mengenai biaya pembangunannya dikarenakan proses pengerjaannya masih belum rampung. Kami akan memberikan informasi setelah pengerjaannya selesai”, tutur salah satu dari pihak humas melalui by Phone kepada Metrosidik Jum’at, 22/02/19.

Hasil informasi yang di himpun Metrosidik pembangunan Taman Batu Lepe tersebut dikerjakan oleh pihak ke tiga dengan cara swakelola. Pihak ke tiga yang dikatakan perusahaan adalah IKAL dari alumni ITB. Namun pihak ke 3 yang dimaksud tidak dijelaskan secara gamblang oleh pihak perusahaan saat dikonfirmasi by Phone.

Medco E&P Natuna telah beroperasi di wilayah Provinsi Kepulauan Riau selama lebih dari 45 tahun sebagai Perusahaan yang peduli potensi lokal, Medco E&P Natuna terus melakukan upaya positif untuk membantu Pemerintah Daerah meningkatkan tingkat ekonomi masyarakat sekitar wilayah operasi.

Sampai berita ini diterbitkan belum ada jawaban yang disampaikan pihak perusahaan migas yang telah mengeksploitasi Minyak dan Gas di wilayah perairan Natuna tersebut. Anggaran yang telah disediakan dan siapa pihak ke 3 yang di maksud dalam pengerjaan kontruksinya seakan menjadi informasi rahasia untuk diketahui publik.

Baca juga  Jambore Kader Posyandu Tingkat Kabupaten KKA Resmi Ditutup

* Fitra

jasa website rumah theme

Pos terkait