Sosialisasi Pengawasan Partisipatif, Panwaslu Anambas Gelar RDK

  • Whatsapp
Exif_JPEG_420

Anambas-METROSIDIK | Memberikan pengetahuan tentang pengawasan dan pencegahan terjadinya pelanggaran dalam pelaksanaan pemilihan legislatif dan Pilpres kepada masyarakat sangatlah penting. Pemilih pemula menjadi target dalam meningkatkan partisipatif peserta pemilu tahun 2019 mendatang.kata Yopi Susanto ketua Panwas Kabupaten Kepulauan Anambas dalam rapat RDK kepada Media Minggu 10/12.

Ia juga berharap agar media ikut berperan dalam pengawasan pemilu nantinya.

” kita berharap media dapat memberikan informasi yang positif dan jika nanti dilapangan ditemukan permasalahan, sekiranya media berkoordinasi langsung ke kita agar dapat kita kelarifikasi kebenaran informasi tersebut.” tambahnya.

Rapat dalam kantor (RDK) kali ini, dihadiri Pers, Staf Panwaslu , unsur Kepolisian, tokoh masyarakat, LSM dan usur pemerintah daerah kabupaten kepulauan Anambas. RDK tersebut dipimpin sekretaris Panwaslu Anambas, Agus Supratman dan nara sumber, Mirwansyah staf Ahli pemerintahan dan bidang hukum Pemda setempat.

Agus dalam sambutanya mengatakan, bahwa tujuan RDK digelar adalah untuk mensosialisasikan Pengawasan Partisipatif kepada seluruh komponen masyarakat, sehingga nantinya mereka bisa ikut aktif dalam melakukan pengawasan.

Selain itu, Mirwansyah selaku narasumber dari unsur Pemda KKA menyampaikan, agar Panwaslu dapat mencegah masyarakat ikut menjadi korban pelanggaran pemilu kedepan.

” untuk kedepannya, dituntut kemampuan Panwaslu dalam tindakan mencegah, mengawas pemilu. Hal ini perlu lebih diperhatikan karena masyarakat yang menjadi subjek dan objek itu sendiri. Jangan sampai mereka menjadi korban pelanggaran pemilu” tuturnya.* Fitra

jasa website rumah theme
Baca juga  MAKI Ingatkan DPR Patuhi UU Terkait Seleksi Calon Anggota BPK


Dapatkan Pelanggan Anda!
Dengan Pasang Iklan Banner....


Pos terkait