Jakarta Kasus Aktif Pecah Rekor Capai 16.450 Orang

Jakarta waspada virus corona
Macet jelang libur panjang di ruas Tol Dalam Kota, Jalan Gatot Subroto, Jakarta. Foto: Wahyu Putro A/Antara Foto

JAKARTA — Hari ini, Rabu (6/1), penambahan kasus corona baru di Jakarta pecah rekor dengan 2.402 kasus. Begitu juga dengan kasus corona aktif di Jakarta yang pecah rekor dengan 16.450 orang.

Seperti dilihat dalam situs resmi pemantauan corona Jakarta, jumlah kasus aktif di Jakarta naik 1.074 orang hanya dalam satu hari.

Kasus aktif ini merupakan pasien isolasi yang naik 1.299 orang hari ini, dengan total 12.196 orang. Kenaikan ini juga cukup tinggi dibandingkan dengan hari-hari sebelumnya yang biasanya hanya bertambah ratusan orang, tidak sampai seribu.

Kasus aktif juga berasal dari pasien yang dirawat di rumah sakit sebanyak 4.254 orang. Jumlah ini turun 225 orang.

Di hari sebelumnya, Selasa (5/1), kasus aktif corona di Jakarta ada 15.376 orang. Sedangkan pada Senin (4/1) kasus aktif corona di Jakarta ada 14.670 orang.

Bukan hanya soal kasus harian dan kasus aktif yang pecah rekor. Data penularan corona lainnya juga sangat mengkhawatirkan.

Okupansi bed rumah sakit rujukan corona di Jakarta juga tidak kunjung turun. Saat ini, bed isolasi sudah terisi 87% dan ICU 79%. Padahal, Pemprov DKI terus menambah rumah sakit rujukan. Kini jumlahnya mencapai 101 rumah sakit.

 

 

Sumber: 

 

jasa website rumah theme
Baca juga  Reisa Bagikan Tips Saat Dinyatakan Positif Covid-19 Tidak Rasakan Gejala Serius

Pos terkait