Lapor Dugaan Korupsi, Dua Pemuda Natuna Nekad Sambangi KPK

  • Whatsapp

JAKARTA- METROSIDIK.CO.ID | Aksi memerangi Korupsi yang dilakukan penggiat anti korupsi Riau Corruption Watch Provinsi Kepulauan Riau (RCW Kepri) digedung Komisi Pemberantas Korupsi (KPK) Senin,17 September lalu perlu diapresiasikan. Pasalnya, Ardi Wijaya bersama rekannya jauh-jauh dari Kabupaten Natuna untuk menyambangi Komisioner Anti rasuah KPK hanya untuk menyampaikan beberapa kasus dugaan Korupsi ditanah Laut Sakti Rantau Bertuah.

Ardi bersama rekannya Said Rony yang merupakan mahasiswa dari propinsi Kepulauan Riau itu melporkan dugaan tindak pidana korupsi yang disinyalir melibatkan orang nomor satu diKabupaten Natuna.

Menurut Ardi, dari laporan yang disampaikannya kepada KPK membuat sejumlah pihak merasa terganggu sehingga menggiring opini terkait penggunaan logo KPK, Mabes POLRI dan Kejaksaan tanpa izin pada spanduknya.
“Bagaiman mungkin saya dizinkan membentangkan spanduk dihalaman gedung KPK jika tanpa sepengetahuan mereka, lagi pun penggunaanya untuk mendukung KPK, POLRI dan Kejaksaan sebagai alat pemberantas Korupsi dinegeri ini” ujarnya Senin, 24/9/18.

Dirinya menyampaikan kedatangannya disambut baik oleh staf KPK terlebih saat menyampaikan beberapa kasus yang menyangkut penggunaan uang negara. Bahkan menurut Ardi, saat membentangi spanduk tersebut ia dibantu oleh beberapa staf yang bertugas dikantor KPK.

Foto: Kiri Staf dari KPK Kanan Ardi wijaya

Ardi juga menegaskan, akan menempuh upaya hukum terkait pemberitaan yang menyebut dirinya mencatut nama dan logo lembaga negara dalam spanduk tersebut. Selain itu Ardi mengajak masayarakat Natuna untuk mendukung gerakan ini serta berdoa agar kebenaran dapat diungkap.

Dalam spanduk tersebut beberapa tuntutan disampaikan diantaranya,
Usut Tuntas Indikasi Korupsi Bupati Natuna Hamid Rizal terkait Pengadaan Kapal Fery 27 Milyar, Pengadaan Rumah Dinas, Pengadaan Proyek Jalan, Perjalanan Dinas, Melantik istri kedua (ASN).

Baca juga  Polri Berencana Undang 57 Mantan pegawai KPK

*Fitra

jasa website rumah theme


Dapatkan Pelanggan Anda!
Dengan Pasang Iklan Banner....


Pos terkait