Atasi Krisis Air Bersih, Bupati Anambas Bangun Dua Waduk Besar

  • Whatsapp
Featured Video Play Icon

Anambas, Metrosidik.TV–Untuk mengentaskan persoalan krisis air bersih di Kabupaten Kepulauan Anambas khususnya wilyah Tarempa, Kecamatam Siantan dua waduk besar sedang dibangun oleh pemerintah setempat.

Pembangunan waduk ini diharapkan sebagai solusi jitu penyelesaian krisis air bersih yang terjadi setiap tahunnya. Pekerjaan proyek pembangunan waduk ini dilakukan secara serentak dalam kurun waktu lebih kurang 5 bulan.

Waduk Gunung Lintang terletak di Desa Temburun Kecamatan Siantan Timur dan tidak jauh dari lokasi objek wisata air terjun Desa Temburun.

Keterangan Kepala Bidang (Kabid) Sumber Daya Air (SDA) Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang, Perumahan Rakyat Dan Kawasan Pemukiman (Dpuprprkp) Joni Tri Pardi.St

“Waduk Gunung Lintang ini diperkirakn volume buangan mendekati angka 17ribu kubik dan volume tampungan mendekati 30 tb kubik. Sedangkan volume waduk gunung Samak diperkirakn volume galian mendekati angka 50 ribu kubik dan volume tampungan diperkirakn mendekati 90 ribu kubik.”

Sedangkan Waduk Gunung Samak merupakan kegiatan normlisasi waduk untuk memperluas daya tampung.

Semoga pembangunan dua waduk ini dapat menyelesaikan persoalan krisis air bersih bagi warga Tarempa dan sekitarnya.

Di musin kemarau ini Kabid Cipta Karya Dinas PUPRPR KKA Isahendra bersama anggotanya mendistribusikan air dengan cara diangkut untuk dibagikan kepada warga. “Dalam sehari sekitar 20 tone air dibagikan. Hal ini dikatakannya akan berlangsung menjelang pembangunan waduk selesai”

METROSIDK.TV: Fadillah melaporkan

jasa website rumah theme
Baca juga  Anggota DPRD Kabupaten Natuna dari Fraksi Golkar Eri Marka Menjadi Orang Pertama Diberi Vaksin Sinovac


Dapatkan Pelanggan Anda!
Dengan Pasang Iklan Banner....


Pos terkait