Meskipun Baru Beroperasi, MV. Putri Anggreini 01 Sepakat Kurangi Jadwal Pelayaran


Anambas, metrosidik.co.id–Edi Londo, manajemen kapal Ferri MV. Putri Anggreini 01, sepakat mengurangi jadwal pelayarannya setelah Pemerintah Kabupaten Kepulauan Anambas memberlakukan pembatasan jadwal transportasi udara dan laut.

Sebelumnya, jadwal pelayaran MV. Putri Anggreini 01 dari perusahan PT. PGI, rute Anambas-Batam ini telah melayani pelayaran selama empat kali dalam seminggu.

“Kami setuju dengan hasil rapat bersama dengan tim gugus tugas. Hal ini digunakan untuk kepentingan kita bersama,” ujar Edi Londo selaku perwakilan pengelola kapal feri MV Anggreni 01 Selasa, 4/8/20.

Berdasarkan hasil kesepakatan, pembatasan jadwal transportasi akan dimulai pada 09 Agustus 2020. Untuk jadwal pesawat hanya dua kali penerbangan dalam seminggu, sedangkan kapal feri dua kali dalam seminggu.

“Bagi calon penumpang untuk kedepannya diwajibkan rapid test dan swab test untuk melakukan penerbangan dan pelayaran,” ujarnya.

Sementara itu, kapal Pelni Sabuk Nusantara tidak di bolehkan membawa penumpang kecuali muatan kargo.

Edi menyampaikan, bagi calon penumpang yang akan berlayar diminta untuk menjalani tes kesehatan. Pihaknya mewajibkan protokol kesehatan untuk berlayar. Jika tidak, pihaknya tidak akan melayani penjualan tiket.

Manajamen MV. Putri Anggreini 01 akan mulai memberlakukan pelayaran dua kali dalam seminggu pada tanggal 10 Agustus depan. Jadwal keberangkatan direncanakan pada hari Kamis dan Minggu.

*Ayu

jasa website rumah theme
Baca juga  Rudi Saat Hadiri Perayaan Pesta Perak Imamat di Bintan Sebagai Bentuk Apresiasi Kerukunan Umat Beragama

Pos terkait