Jaga Keindahan Pantai , Perlu Dukungan dari Masyarakat Anambas

  • Whatsapp

Anambas – metrosidik.co.id | Kondisi Laut Kabupaten Kepulauan Anambas makin hari semakin memprihatinkan. Itu terlihat dari banyaknya tumpukan sampah baru-baru ini yang menghampiri di Sisi Perairan Pantai di Pusat Kota Tarempa, Kecamatan Siantan, Kabupaten Kepulauan Anambas.

Indra Sahputra, selaku Ketua Lembaga Swadaya Masyarakat (LSM) Tatanan Wisata Anambas juga selaku Tokoh Pemuda mengaku miris melihat suasana diperairan Pusat Ibu Kota.

Menurut Indra, Pemerintah Daerah melalui Dinas Terkait mesti mengambil sikap dalam memecahkan persoalan sampah yang sejak lama merusak pemandangan disekitaran Laut Kota Tarempa.

“Harus jadi perhatian pemerintah dan instansi terkait untuk membersihkan sampah dilaut,” Terang Indra Kepada media, Kamis (15/02).

Bukan hanya itu, kata Indra, Pemda Anambas mesti melakukan sosialisasi ke masyarakat secara Kontiniu, sehingga tumbuh rasa kesadaran di masyarakat dalam menjaga lingkungan disekitar mereka.

“Lakukan sosialisasi kepada masyarakat untuk tertib membuang sampah pada tempatnya,” jelasnya.

Ia menambahkan, untuk menarik perhatian para wisatawan Lokal maupun wisatawan Manca Negara, salah satu yang mesti diperhatikan adalah lingkungan agar tetap bersih dan indah dipandang mata. sangat tidak mungkin para wisatawan mau berkunjung, jika kondisi disekeliling laut Anambas penuh dengan sampah.

“Dikarenakan Anambas memiliki visi dan misi memprioritaskan dibidang pariwisata, maka Pemda Anambas harus jeli melihat persoalan sampah yang saai ini begitu memprihatinkan,” tambahnya.

Editor: Fitra

jasa website rumah theme
Baca juga  Peresmian Gerbangdutas di Anambas, Deputi lV BidKoor Hanneg Minta Semua Pihak Bersinergi


Dapatkan Pelanggan Anda!
Dengan Pasang Iklan Banner....


Pos terkait