ATKP Gelar Diklat Pemberdayaan Masyarakat di Natuna

  • Whatsapp

Natuna-metrosidik.co.id | ATKP (Akademi Teknik Keselamatan Penerbangan) Medan mengadakan diklat pemberdayaan masyarakat tahun 2018 secara gratis di Natuna. Acara di buka secara resmi oleh Bupati Natuna Hamid Rizal yang diwakili oleh Sekda Natuna Wan Siswandi.

Adapun, ketentuan untuk jadi peserta diklat gratis ini yakni, harus sehat, tidak buta huruf dan tidak terlibat narkoba,hal ini disampaikan direktur ATKP Medan, Rojaki Aritonang, ST.M.STr.dalam pidatonya pada pembukaan diklat di BLK ( Balai Latihan Kerja) dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi Kabupaten Natuna, Kamis siang pukul 13:30.15 Februari 2018.

“Sebanyak 160 orang putra putri Natuna yang ikut diklat akan mendapatkan pelatihan di beberapa bidang, tanpa di pungut biaya. Mulai makan ,penginapan, semuanya gratis, bahkan dikasih uang saku. Jika ada yang coba meminta biaya  laporkan ke kami”,jelasnya.

Rojaki sangat bangga melihat semangat  masyarakat Natuna untuk mengikuti pelatihan yang di instruksikan Bapak Presiden RI  Jokowi, ini.

“mencerdaskan anak bangsa terutama daerah terluar dan daerah perbatasan.Presiden no 25 tahun 2017.dan tidak boleh di pungut biaya” ucapnya.

Foto Bersama ATKP Saat Diklat

Diklat yang menggunakan Angggaran APBN ini diharapkannya,”manfaatkanlah kesempatan ini dengan sebaik-baiknya,jadilah pemain di daerah sendiri, jangan jadi penonton “.

Tambahnya, ia juga meminta pada rekan media juga ikut membantu, menyebarkan informasi, agar masyarakat tau, pemerintah selalu ada ditengah tengah masyarakat .

Rojaki, yakin,” dengan tenaga pengajar yang handal, dengan waktu yang dua bulan, semua akan terserap dengan baik. Dan selesai pelatihan mereka akan mendapatkan sertifikat”.

Untuk kategori Diklat yang akan diberikan selama pelatihan,diantaranya ,,
Diklat pelatihan basic avitation. Sekuriti, marshalling,tecnical drawing,basis PKP-PK, Perawatan motor listrik, perawatan air conditioning, welding dan fiber optik.

Sementara itu,Pemerintah Daerah Kabupaten Natuna memberikan apresiasi kepada ATKP-Medan yang bekerjasama dengan Dinas Perhubungan Natuna atas diaksanakannya, diklat Pemberdayaan Masyarakat secara gratis,di Kabupaten Natuna.Hal ini disampaikan oleh Sekda Natuna, Wan Siswandi, dalam sambutannya.

Baca juga  Ini Penjelasan Kadishub Natuna Terkait Penolakan Penumpang Asal Sintete

Sekda berharap, pelatihan ini, dapat dimanfaatkan sebaik mungkin, guna menambah SDM. Semoga program pemerintah pusat ini bisa berkelanjutan.

Laporan : mon.

jasa website rumah theme


Dapatkan Pelanggan Anda!
Dengan Pasang Iklan Banner....


Pos terkait