BP Batam Bersama SMSI Kepri dan UPN Veteran Yogyakarta Gelar UKW : 13 Wartawan Dinyatakan Kompeten

Foto Bersama dengan tim penguji UKW dan Para Peserta UKW

 

Metrosidik.co.id – Sebanyak 13 dari 16 peserta berhasil dinyatakan kompeten setelah mengikuti Uji Kompetensi Wartawan (UKW) yang diselenggarakan oleh Badan Pengusahaan (BP) Batam bekerja sama dengan Serikat Media Siber Indonesia (SMSI) Kepulauan Riau dan Universitas Pembangunan Nasional (UPN) Veteran Yogyakarta, berlangsung selama tiga (3) hari di Gedung IT Center BP Batam, mulai Kamis (11/07/2024) hingga Sabtu (13/07/2024).

Enam belas (16) wartawan dari berbagai tingkatan (Muda, Madya, dan Utama) berjuang untuk meraih sertifikat kompetensi.

Dalam sambutannya, Ketua Tim Penguji dari UPN Veteran Yogyakarta, Arif Wibowo, mengumumkan hasil ujian yang menyatakan 13 wartawan kompeten dan 3 lainnya belum memenuhi kriteria.

“Dari 16 peserta, 13 wartawan dinyatakan kompeten. Tiga wartawan lainnya belum kompeten di tingkat yang diikuti,” kata Arif Wibowo.

Arif menyampaikan pesan motivasi kepada peserta yang belum kompeten agar terus belajar dan tidak menyerah dalam mengikuti UKW di masa mendatang. Ia juga mengingatkan para wartawan yang sudah kompeten untuk tidak berpuas diri dan terus meningkatkan kualitas jurnalistik mereka.

Indra Helmi, perwakilan peserta UKW, dalam sambutannya menekankan pentingnya uji kompetensi bagi peningkatan kualitas wartawan.

“Alhamdulillah setelah tiga hari mengikuti UKW, saya melihat betapa pentingnya ujian ini bagi wartawan, dan semoga kita bisa menerima apapun hasil dari tim penguji UKW ini,” ujarnya.

Sementara itu Prayuli Irianti, Kepala Sub Bagian Komunikasi Media dan Antar Lembaga BP Batam, mengucapkan selamat kepada peserta yang dinyatakan kompeten dan menyampaikan terima kasih kepada UPN Veteran Yogyakarta serta SMSI Kepri atas kolaborasi yang telah terjalin.

“Kami sampaikan terima kasih kepada UPN Veteran Yogyakarta dan SMSI Kepri atas kolaborasi ini yang telah menciptakan wartawan handal melalui UKW,” kata Prayuli.

Baca juga  Bappeda Anambas Luncurkan Inovasi SEPINTAS di Acara Ngopi Pasti

Ia juga menyemangati peserta yang belum kompeten untuk tidak berkecil hati, karena masih banyak kesempatan untuk meningkatkan kemampuan.

“Untuk yang kompeten, mari sama-sama kita jadikan Batam kota baru dengan dukungan jurnalistik yang berkualitas,” tutupnya.

Penulis : Erwins

jasa website rumah theme

Pos terkait