Desa di Anambas Terus Berkembang Maju dan Mandiri

  • Whatsapp

Anambas,metrosidik.co.id – Pemerintah Daerah Kabupaten Kepulauan Anambas (KKA) terus berupaya mewujudkan desa berkembang, maju dan mandiri. Jika hal ini dapat direalisasikan dengan baik, tentunya akan memberikan kesejahteraan masyarakat dan pemberantasan kemiskinan sebut Ody Karyadi, Kepala Dinas Sosial, Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak setempat, Rabu, 15 Januari 2020.

Dikatakannya, penyelenggaraan pemerintah desa dalam program priotas Pemerintah Daerah Kabupaten KKA saat ini, fokus pada pembinaan dan pengelolaan seperti pengelolaan ruang desa, pengelolaan keuangan desa, pengelolaan aset desa, pengurusutamaan aparatur desa, pembinaan kelembagaan permasyarakatan desa, dan pembinaan badan usaha milik desa.

Ia menilai, peningkatan kemajuan pembangunan di suatu daerah terlihat dari tidak adanya desa tertinggal. “Alhamdulilah di Kabupaten Kepulauan Anambas tidak ada lagi desa kita yang terbelakang. Sekarang kita sudah masuk desa berkembang dan desa maju,” jelasnya

Sebelum nya di tahun 2015 lalu, Odi mengatakan di Anambas masih ada desa terbelakang. “Dulu ada di tahun 2015. Sekarang tidak ada. Tahun 2019, Kabupaten Kepulauan Anambas, sudah memilki sebanyak 4 desa maju. Tahun 2021 dan sampai seterusnya kita punya target 2 atau 3 desa mandiri.” Tambahnya.

“Selain itu di bidang sosial sesuai yang diamalkan berdasarkan undang -undang yang ditetapkan, dalam pemberantasan kemiskinan nasional, yaitu program keluarga harapan. Keluarga harapan ini adalah dengan memberikan bantuan pangan dan dan bantuan uang tunai, bantuan beras sejahtera, program rehablitas gangguan jiwa, program bantuan kebutuhan dasar disabilitas, dan bantuan kebutuhan dasar lanjut usia. tutupnya.

Penulis : Fai

jasa website rumah theme
Baca juga  Wan Arismunandar Mengawali Kunjungan Kerjanya di Sedanau


Dapatkan Pelanggan Anda!
Dengan Pasang Iklan Banner....


Pos terkait