Tingkatkan Mutu Pelayanan, Puskemas Tarempa Terus Berinovasi

  • Whatsapp

Anambas, metrosidik.co.id – Meningkatkan Upaya Kesehatan Perseorangan ( UKP) dan Upaya Kesehatan Masyarakat (UKM) tingkat pertama, merupakan terobosan yang perlu diperhatikan dalam pelayanan kesehatan yang optimal demi mewujudkan derajat kesehatan masyarakat, sebut Januardi Kepala Puskemas Tarempa, Kecamatan Siantan, Selasa, 14 Januari 2020.

Dikatakannya Upaya Kesehatan Perseorangan ( UKP) memberikan pelayanan kesehatan untuk meningkatkan pencegahan, memulihkan kesehatan perseorangan, penyembuhan penyakit dan pengobatan ” Aktifitas di dalam gedung”. Sebut Januardi.

Puskesmas Tarempa

Kemudian Upaya Kesehatan Masyarakat (UKM) yaitu pelayanan kesehatan yang bersifat “Aktifitas di luar gedung,” yang meliputi penanggulangan dan pencegahan penyakit, sasaran kepada masyarakat dan pendekatan keluarga.” Ditekankan preventif dan promotif yaitu pencegahan dan promosi kesehatan”. Tambahnya.

Puskemas Tarempa, Kecamatan Siantan yang melayani kesehatan penduduk sebanyak 13.550 jiwa ini, sedang mempersiapkan akreditasi puskemas untuk tahun 2020. ” Tahun ini, sedang mendaftar di pusat.” Terangnya.

Untuk tenaga kesehatan yaitu dokter dan analisis kesehatan, Puskemas Tarempa memiliki sebanyak 2 tenaga dokter, 1 tenaga analis kesehatan, dan 63 tenaga lainya. Tambahnya.

Selain itu, Januardi juga menyampaikan pantau berkala ibu hamil merupakan program gizi, salah satu inovasi untuk meningkatkan kesehatan ibu dan anak di wilayah kerja Puskesmas Tarempa.

Penulis : Fai

jasa website rumah theme
Baca juga  Kades Baru Bertingkah, Pecat 4 Orang Perangkat Desa


Dapatkan Pelanggan Anda!
Dengan Pasang Iklan Banner....


Pos terkait