Jasril Support Untuk Peningkatan Skill Anak Daerah Yang Bertugas di Bandara Letung

  • Whatsapp

Anambas, metrosidik.co.id–Jasril Jamal, Wakil ketua Komisi II anggota DPRD Kabupaten Kepuluan Anambas siap support untuk peningkatkan skill tanaga honorer di Bandara Letung. Hal ini dikatakannya dalam menanggapi polemik pengembalian PTT Dinas Perhubungan dan Lingkungan Hidup setempat yang diperbantukan di Bandara Letung beberapa waktu lalu.

Meskipun polemik itu sudah selesai antara otoritas Bandara Latung dengan pemerintah daerah, ia mengatakan kedepannya perlu peningkatan SDM bagi anak daerah dalam pengelolaan bandara.

“Tidak ada salahnya kita anggarkan kedepan untuk memberikan pelatihan skill yang mendalam kepada anak daerah dalam manajemen pengelolaan bandara. Banyak tenaga skill yang diperlukan dalam mengoperasikan sebuah bandara. Hal ini perlu dilakukan mengingat Anambas daerah terdepan NKRI,” sebut dia.

Politisi Partai Amanat Nasional (PAN) ini memiliki pengalaman belasan tahun bekerja di Bandara Perusahaan Migas di Kecamatan Palmatak. Ia menerangkan, Pemerintah Daerah Kabupaten Kepulauan Anambas punya andil dalam pembangunan Bandara Letung.

“Kita bersyukur pemerintah pusat telah membangun Bandara Letung. Tetapi Pemda juga punya andil seperti pembebasan lahan. Untuk itu saya harap setiap kebijakkan dari otoritas bandara untuk terlebih dahulu dibicarakan dengan pemerintah setempat,” jelasnya.

Diketahui saat ini anak daerah yang bertugas di Bandara Letung telah mampu bertugas di tempat-tampat strategi. Diantaranya seperti bidang Pertolongan Kebakaran Penerbangan dan Pemadam Kebakaran (PKP-PK) Apron Moment Control (AMC)
Aviation Security (Avsec). Mereka merupakan tenaga honorer yang pernah disekolahkan oleh pemerintah setempat beberpa tahun lalu.

*Fitra

jasa website rumah theme
Baca juga  Terseret Arus Sungai Sei Berte, Seorang Mahasiswi Ditemukan Meninggal


Dapatkan Pelanggan Anda!
Dengan Pasang Iklan Banner....


Pos terkait