Konsorsium Migas Dorong Profesionalitas Wartawan Anambas Dengan UKW

  • Whatsapp

Anambas, metrosidik.co.id–Belasan wartawan yang bertugas di Kabupaten Kepulauan Anambas mengikuti uji kompetensi wartawan yang diselenggarakan oleh konsorsium migas. SKK Migas bersama Medco E&P Natuna Ltd. (Medco E&P), Premier Oil Indonesia dan Star Energy sebagai sponsor kegiatan yang dilaksanakan di Hotel Anambas Inn, Tarempa, Selasa, 5 Nopember 2019.

Kegiatan rutin dari ketiga KKKS ini bertujuan untuk meningkatkan kompetensi para jurnalis. Selain itu, juga memberikan paparan tentang perkembangan industri hulu migas.Uji Kompetensi Wartawan kali dilakukan oleh tim penguji dari Persatuan Wartawan Indonesia (PWI).

Acara dibuka oleh Sekretaris Daerah KKA Sahtiar, SH, MM dan pemaparan tentang industri hulu migas yang disampaikan oleh Kepala SKK Migas
Perwakilan Sumbagut Avicenia Darwis yang diwakili Kepala Departemen Haryanto Syafri. Hadir pula pada kegiatan ini perwakilan KKKS, VP Relations & Security Medco E&P Drajat Panjawi, Senior Manager Government Affair Premier Oil Indonesia Buyung Heru Satria dan Manager Procurement & Government Relations Star Energy Yudi Pringadi.

Sahtiar, SH, MM, Sekda-KKA dalam sambutannya menyampaikan apresiasi dan terimakasih kepada SKK Migas serta kepada KKKS Wilayah Kabupaten Kepulauam Anambas yang telah memfasilitasi kegiatan Pengembangan Kompetensi Wartawan, bagi wartawan di Anambas.

“Atas nama Pemerintah Kabupaten Kepulauan Anambas kami mohon maaf Bapak Bupati belum bisa hadir dan tentunya kami berharap kegiatan ini dapat berjalan dengan lancar,” ujar Sahtiar

SKK Migas Sumbagut dalam sambutannya menyampaikan bahwa kegiatan UKW ini penting diikuti jurnalis sehingga harapan kami semua wartawan di Anambas ini kompeten dalam melaksanakan tugas jurnalistik.

“Kami sangat mengapresiasi sinergi yang baik antara SKK Migas, KKKS, Pemerintah Daerah dan Wartawan terus berjalan dengan baik sehingga bersama sama dapat mendukung kegiatan Hulu Migas di Kabupaten Kepulauan Anambas, “ujar Haryanto

Baca juga  Pengerjaan Tiang Listrik di Jemaja Dikhawatirkan Membahayakan Warga

Sementara itu, Relations & Security Medco E&P Drajat Panjawi, berharap para jurnalis di Anambas dapat menambah pengetahuan tentang kode etik dan kaidah-kaidah dalam menghasilkan sebuah karya jurnalistik.

“Kegiatan UKW ini juga diharapkan dapat memberikan nilai lebih bagi rekan-rekan media yang berhasil lulus nantinya,” ujar Drajat Panjawi.

Pers Rilis: Medco E&P Natuna Ltd.
Editor: Fitra

jasa website rumah theme


Dapatkan Pelanggan Anda!
Dengan Pasang Iklan Banner....


Pos terkait