Ciptakan SDM Berakhlak, P2TP2A Terapkan Metode Mediasi Kepada Anak

  • Whatsapp

Anambas, metrosidik.co.id–Pusat Pelayanan Terpadu Pemberdayaan Perempuan dan Anak ( P2TP2A) Kabupaten Kepulauan Anambas, memberikan seminar Parenting pengasuhan anak dengan metode modern. Kegiatan ini berlangsung di SMP Negeri 2 Siantan, Tarempa, Rabu, 06 November 2019.

Erdawati, selaku motivator P2TP2A Kabupaten Kepulauan Anambas menyampaikan pentingnya pengasuhan anak dengan metode modern, yakni memberikan pengasuhan yang baik untuk mewujudkan sikap disiplin dan aturan bagi anak dalam kehidupannya.

Menurut Erda, salah satunya dengan melakukan mediasi kepada anak, ketika anak melakukan kesalahan. “Mediasi, bicara dengan baik- baik kepada anak, dan berikan aturan yang tidak boleh dilanggar, agar anak tersebut dapat berfikir lebih produktif serta dapat merubah sikap untuk kebaikan dirinya,” katanya.

Foto bersama usai kegiatan

Tentunya sebagai motivator, Ia berharap dapat mengaplikasikan ilmu tentang pengasuhan anak di era modern dan konsisten dalam menerapkan pendidikan. Pengasuhan yang diterapkan kepada anak – anak dapat memberikan dampak yang baik, menjadikan mereka sumber daya manusia (SDM) yang berkarakter, berakhlak, demi masa depan bangsa yang sehat secara fisik maupun mental.

Selain P2TP2A, seminar Parenting diikuti oleh orang tua wali siswa-siswi SMP Negeri 2 Siantan.

Laporan: Fai

jasa website rumah theme
Baca juga  Video Bupati Sambut Kedatangan Rombongan Alumni Lemhanas RI 2019 ke Anambas


Dapatkan Pelanggan Anda!
Dengan Pasang Iklan Banner....


Pos terkait