Ini Alasan Penerimaan PPPK Yang Dinanti Honorer Anambas Tidak Kunjung Datang

  • Whatsapp
Linda Maryati Kepala BKPSDM-Anambas

Anambas, metrosidik.co.id–Kabar gembira bagi pemuda-pemudi di Kabupaten Kepulauan Anambas yang tak lama lagi akan mengikuti seleksi Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) pada tahun 2019 ini.

Namun berbeda bagi tanaga honorer yang sejak lama menunggu untuk mengikuti seleksi rekruitmen Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja atau PPPK yang dijanjikan pemerintah daerah pada akhir tahun ini.

Dikonfirmasi Linda Maryati Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Kabupaten Kepulauan Anambas terkait jumlah kuota untuk Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja atau PPPK pada tahun 2019 ini belum dapat memberikan kepastian.

“Jadi pada saat ini fokus untuk seleksi CPNS dulu. Setiap kebijakan rekruitmen ditetapkan oleh Kemenpan-RB secara Nasional, tidak per Daerah,” terangnya melalui pesan elektronik. Selasa, 22 Oktober 2019.

Linda menegaskan, “Pemerintah/Menpan-RB belum menetapkan formasi PPPK,” tambah dia.

Dikatakannya, kuota CPNS untuk Kabupaten Kepulauan Anambas tahun 2019 sebanyak 189 orang. Dari 189 orang tersebut dibagi menjadi beberapa formasi. Diantaranya sebanyak 50 orang tenaga pendidik, 58 tenaga kesehatan dan 81 orang tenaga teknis.

Berdasarkan data yang disampaikan BKPSDM-KKA terdapat 3542 tenaga horer PTT dan data terkahir Januari tahun 2019 terdapat 3588 orang yang saat ini bekerja di Pemerintah Kabupaten Kepulauan Anambas yang masih berstatus PTT.

Diketahui rekrutmen PPPK tahap I sudah dilaksanakan dibeberapa daerah. Rencananya pemerintah akan membuka seleksi PPPK tahap II pada tahun 2019 ini

Dikutip dari halaman Kompas.com edisi (1/10/2019), Kepala Biro Humas Badan Kepegawaian Negara Mohammad Ridwan mengatakan, rekrutmen kali ini hanya untuk calon pegawai negeri sipil atau CPNS 2019 saja dan tidak merekrut Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja atau PPPK.

*Fitra

jasa website rumah theme
Baca juga  12 Orang Pencuri Ikan Perairan Natuna Asal Vietnam Ditangkap di Bawa Ke Tarempa


Dapatkan Pelanggan Anda!
Dengan Pasang Iklan Banner....


Pos terkait