Parade Tari Daerah di Natuna, Jadi Ajang Kompetisi bagi seluruh insan seni Se-Kepri

  • Whatsapp

NATUNA-METROSIDIK.CO.ID|Parade Tari Daerah Provinsi,yang di gelar di Natuna, resmi dibuka oleh Gubernur Kepri Nurdin Basirun yang diwakili Staff ahli sosial Kesejahteraan dan Pengembangan Rakyat, Syamsuardi,Rabu 11 Juli 2018.

Tampak hadir, Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan provinsi Kepri Yatim Mustafa,Bupati Natuna H.Abdul Hamid Rizal,Wakil Bupati Natuna Ngesti Yuni, Ketua DPRD Natuna Yusripandi,FKPD,OPD,Tokoh Agama, Tokoh Budaya,Tokoh Masyarakat dan ratusan masyarakat ikut memadati pantai Kencana tempat acara berlangsung.

Kepala dinas Kebudayaan Provinsi Kepri Yatim Mustafa, menuturkan, parade Tari Daerah Provinsi merupakan agenda tahunan dan dilaksanakan di Natuna karena Bupati Natuna telah melayangkan surat, atas harapan kebersamaan dan ijinnya Allah SWT.dapat terlaksana dikabupaten Natuna.

Mustafa mengucapkan terima kasih atas penyambutan yang diberikan Pemkab Natuna dan syukur Alhamdulillah seluruh peserta dapat hadir dalam keadaan sehat wal’afiat, terselenggaranya kegiatan dengan baik, dalam mendukung sektor pariwisata Natuna.

Kegiatan parade Tari bertujuan untuk mencari duta budaya daerah Provinsi Kepri yang nantinya akan diikut sertakan dalam even perlombaan parade tarian daerah secara Nasional di Jakarta.ucap Mustafa.

Bupati Natuna Hamid Rizal dalam sambutannya mengucapkan puji syukur,” mari kita panjatkan Puji syukur kepada Allah SWT. atas terselenggaranya acara ini dan Kabupaten Natuna dipercaya sebagai penyelenggara dengan itu atas nama Pemkab dan seluruh masyarakat Natuna,mengucapkan terima kasih atas kepercayaan yang diberikan”.

Kegiatan ini adalah ajang kompetisi bagi seluruh insan seni tari dan musik, jangan jadikan tempat perebutan piala semata, namun harapannya para seniman mampu mengembangkan karya seni dengan baik,mempererat tali silaturahmi dalam mengembangkan potensi budaya daerah kepulau Riau yang tidak terkontaminasi kepentingan. Sehingga ajang parade Tari Daerah yang di gelar dapat mendukung sektor pariwisata Natuna dan sektor pariwisata budaya provinsi Kepulauan Riau, ucap Hamid.

Baca juga  Kenapa Natuna Harus Jadi Provinsi ,Ini Alasan Hamid Rizal

Syamsuardi staff ahli sosial kesejahteraan dan pengembangan rakyat provinsi Kepulauan Riau, mewakili gubernur Kepulauan Riau H. Nurdin Basirun, menyampaikan salam hormat gubernur kepada unsur Pemkab Natuna,FKPD, OPD,Ketua lembaga adat melayu dan kepada seluruh masyarakat Natuna.”secara resmi parade Tari Daerah Provinsi Kepri tahun 2018, secara resmi dibuka.” Ucapan terima kasih atas upaya kebersamaan dalam melaksakan kegiatan  parade Tari Daerah Provinsi kepulauan Riau tahun 2018, yang tentunya berdampak positif kepada sektor budaya daerah provinsi kepulauan Riau dan bermanfaat bagi kita semua.

Laporan : mon.

jasa website rumah theme


Dapatkan Pelanggan Anda!
Dengan Pasang Iklan Banner....


Pos terkait