Bandara Letung, Siap “Hadapi Burung Besi”

  • Whatsapp

Foto:Kasatpel Bandara Letung Ariadi Widiawan

 

ANAMBAS-METROSIDIK.CO.ID – Burung Besi dari berbagai penjuru siap Landing diBandara Letung Kabupaten Kepulauan Anambas. Pesawat jenis ATR 72 dari pihak maskapai Wings Air siap beroperasi untuk melayani penerbangan bagi masyarakat Kabupaten Kepulauan Anambas. Hal ini disampaikan Kepala Satuan Pelaksana (Kasatpel) Bandara Letung Ariadi Widiawan kepada wartawan Rabu, 11/7/18.

“Maskapai Wings Air siap mendarat di Bandara Letung, asalkan penumpang bisa terisi minumum 50 seat setiap kali penerbangan,”ungkap Ariadi kepada wartawan”

Menurutnya, meskipun saat ini masih ada beberapa fasilitas yang kurang seperti akses jalan menunju Bandara sepanjang sekitar 5 Km, tentunya tidak begitu menjadi kendala untuk Bandara beroperasi.

Terkait penimbunan Rawa di sekitar lokasi Bandara ia menjelaskan, kontraktor mengambil tanah di lokasi Bandara untuk menimbun area lain untuk kepentingan pembangunan Bandara. “Tapi, pasir itu tidak dibayarkan, hanya alat pekerjaan saja yang dibayar. Pasir yang diambil itu milik Pemda juga dan tidak diperjual Belikan oleh pihaknya.” paparnya.

Selain melayani penerbangan penumpang, pihaknya sedang mengupayakan adanya pelayanan penerbangan Kargo. Hal ini menurutnya sangat membantu meningkatkan prekonomian masyarakat setempat terlebih Anambas daerah penghasil Ikan.

” kita sedang mencari investor untuk Pesawat Kargo guna meningkatkan prekonomian masyarakat. Nantinya kita tidak sewa pesawat, tapi pengusahanya sendiri yang menyediakan peswat tersebut. Anambas terkenal dengan penghasil Ikan ketika ada transportasi udara harga Ikan akan semakin membaik terlebih dalam keadaan segar.” harapnya.

*Fitra

jasa website rumah theme
Baca juga  Tingkatkan Percepatan Pembangunan, Bupati Anambas Reshuffle Beberapa OPD


Dapatkan Pelanggan Anda!
Dengan Pasang Iklan Banner....


Pos terkait