Pemkab-Anambas Gelar Upacara Peringati HUT KEPRI KE-17

  • Whatsapp

Anambas, Metrosidik.co.id–Dalam rangka memperingati HUT Provinsi Kepulauan Riau ke-17 Tahun, pemerintah daerah Kabupaten Kepulauan Anambas gelar upacara bersama di halaman kantor bupati, Pasir Peti, Selasa, 24 September 2019.

Upacara dipimpin langsung oleh wakil Bupati Kepulauan Anambas Wan Zuhendra. Peserta upacara berpakaian Melayu.

Dalam kata sambutan pelaksana tugas Gubernur Kepulauan Riau pada peringati hari jadi Provinsi Kepulauan Riau yang ke – 17 tahun 2019, yang disampaikan oleh wakil Bupati Kepulauan Anambas Wan Zuhendra bahwa pembentukan Provinsi Kepulauan Riau merupakan keinginan dan harapan dari seluruh lapisan masyarakat Kepulauan Riau saat itu, melalui perjuangan yang panjang dan melelahkan yang mengorbankan tenaga, pikiran, harta jabatan dan lain sebagainya.

Diketahui sejak undang – undang nomor 25 tahun 2002, tentang pembentukan Provinsi Kepulauan Riau pada tanggal 24 September 2002 tidak terasa 17 tahun sudah Provinsi Kepulauan Riau terbentuk.

Beberapa bidang prioritas pembangunan telah disusun dalam “Rencana Pembangunan Jangka Menengah Daerah ( RPJMD) Provinsi Kepulauan Riau Tahun 2016 sampai 2021” yaitu, bidang infrastruktur, bidang perhubungan, bidang kelautan dan perikanan, bidang pendidikan, bidang kesehatan, bidang pariwisata, bidang pengentasan kemiskinan dan bidang lingkungan hidup.

Kemudian tingkat ekonomi Provinsi Kepulauan Riau dari 2 persen pada tahun 2017 menjadi 4, 56 persen pada tahun 2018. Hal ini menunjukan ada kenaikan tingkat ekonomi Provinsi Kepulauan Riau.

Sepanjang tahun 2018 – 2019, Provinsi Kepulauan Riau juga telah menerima 15 penghargaan dari pemerintah pusat maupun organisasi/lembaga diantaranya salah satunya yaitu, Provinsi yang menerima ” Opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP)” dari BPK selama 8 tahun berturut- turut semenjak tahun 2010 sampai tahun 2018 dan TOP 99 inovasi Pelayanan Publik ” Cegah Stunting Bersama Dokter Keluarga” Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi.

Baca juga  Pilkada Akan Datang Dalam Intaian AMPD-KKA

“Dalam mengemban amanah membangun Provinsi Kepulauan Riau dengan mensinergikan potensi yang ada, tentunya dukungan dari semua pihak sangat kami butuhkan untuk membangun” Bunda Tanah Melayu” Provinsi Kepulauan Riau. Mari kita semua ” turun tangan” dan bukan sekedar turun angan dalam mengisi pembangunan di Provinsi Kepulauan Riau,” tutup Wan Zuhendra, dalam sambutan pelaksana tugas gubernur Kepulauan Riau pada peringati hari jadi Provinsi Kepulauan Riau yang ke – 17 tahun 2019.

Tampak terlihat , Wakil Bupati Kepualuan Anambas, Kepala OPD, Instansi vertikal dan Tokoh masyarakat dan tokoh pemuda Kabupaten Kepulauan Anambas.

Laporan : Fai

jasa website rumah theme


Dapatkan Pelanggan Anda!
Dengan Pasang Iklan Banner....


Pos terkait