Perang Lawan Covid-19, Masyarakat Diminta Kibarkan Bendera Merah Putih

Perang Lawan Covid-19, Masyarakat Diminta Kibarkan Bendera Merah Putih
ILUSTRASI

METROSIDIK.CO.ID, JAKARTA — Wakil Ketua DPR Sufmi Dasco Ahmad mengajak seluruh lapisan masyarakat mengibarkan bendera merah putih. Ajakan tersebut sebagai bentuk komitmen bangsa Indonesia tidak akan menyerah melawan pandemi covid-19.

“Tidak ada kata menyerah atau mengibarkan bendera putih. Sebagai satu nusa dan satu bangsa, semangat kita adalah merah putih,” kata Dasco melalui keterangan tertulis, Sabtu, 24 Juli 2021.

Wakil Ketua Umum (Waketum) Partai Gerindra itu juga meminta perbedaan pandangan dikesampingkan sejenak. Publik diminta rehat dari isu politik.

Baca juga  KPK Interogasi OTT di Musi Banyuasin

“Tidak ada istilah pendukung pemerintah dan oposisi dalam penanganan pandemi ini, oposisi harus bersatu. Mari kita bersama lawan covid-19,” ungkap dia.

Seluruh perangkat negara juga diminta melakukan upaya ekstra. Masyarakat dinilai sangat membutuhkan kehadiran negara di tengah kondisi sulit saat ini.

“Pejabat negara baik di tingkat pusat hingga daerah harus satu suara dan terjun langsung ke lapangan. Memastikan program bantuan sosial berjalan dengan baik, ketersediaan fasilitas kesehatan, oksigen serta obat-obatan terpenuhi dari hulu hingga hingga hilir. Bahkan, hingga ke desa-desa dan juga pulau kecil terluar, negara harus hadir,” sebut dia.

Anggota Komisi III DPR itu menyakini Indonesia akan menang melawan pandemi. Namun, semua pihak menjalankan perannya masing-masing.

Masyarakat wajib disiplin menjalankan protokol kesehatan dan kebijakan dari pemerintah. Negara telah membuat berbagai program untuk menekan penyebaran dan melindung masyarakt dari berbagai dampak covid-19.

Baca juga  Kemendikbud Siapkan 2 Opsi Program Belajar di 2021 Jika Sekolah Belum Dibuka

“Bahwa pandemi ini adalah tanggung jawab kita bersama atas nama kemanusiaan,” ujar dia.

Penyebaran covid-19 masih mencekam. Hal itu terlihat dari penambahan kasus harian yang masih tinggi.

Teranyar, penambahan kasus harian covid-19 mencapai 45.416 kasus pada Sabtu, 24 Juli 2021. Total kasus konfirmasi positif di Indonesia mencapai 3.127.826.

 

 

jasa website rumah theme

Pos terkait