WNA Vietnam Kabur, WNI Jadi Tersangka

  • Whatsapp

Sumber Foto: mediarakyatnews

NATUNA-METROSIDIK.CO.ID| Kaburnya nya ke Enam Tekong Asal Vietnam dari Pengawasan Kejaksaan Natuna beberapa waktu lalu akhirnya terkuak. Kepolisian Resort Natuna berhasil mengungkapkan peristiwa kronologi ke Enam WNA asal Vietnam yang berhasil Kabur dari kantor kejaksaan Natuna hingga ke Enanmnya Kabur dengan sebuah Pompong (Perahu) milik warga yang semula diduga di curi WNA Vietnam.

Dalam Jumpa Pers Kapolres Natuna AKBP. Nugroho Dwi Karyanto, bersama Danlanal Ranai , Kajari Natuna,dan Ketua DPRD menyampaikan ada dua orang warga Natuna menjadi tersangka atas peristiwa tersebut. Rabu pagi , 20/6/2018

Dua oknum masyarakat tersebut diantaranya, Mat,Sipeng (Tukang Ojek), dan Eko, Pemilik Pompong. Keduanya di tahan di polres Natuna . Sebelumnya, Kedua tersangka membuat laporan kehilangan sebuah Pompong miliknya dikantor Polres Natuna yang kemudian menyeret keduanya menjadi tersangka dalam kasus tersebut.

Menurut Kapolres , keberhasilan pengungkapan kasus ini tidak lepas dari sinergitas Polres Natuna bersama Pemerintah, TNI dan Kejaksaan.

” Alhamdulillah kedua pelaku yang turut membantu terdakwa ilegal fhising dapat ditangkap. Itu tidak terlepas dari niat baik yang tulus dalam mengungkap kasus ini “, ujarnya

Hari ini pihak Kepolisian telah menetapkan pasal 242 kepada dua tersangka.” Yakni , turut serta membantu terdakwa melarikan diri, dengan ancaman hukuman 7 tahun penjara.

Masih kata Kapolres, tidak tertutup kemungkinan akan ada pasal berlapis, bisa kita berikan .Tergantung pada saat penyelidikan. Ini masih dalam pengembangan, tegas Kapolres .

Ia juga meminta, dalam hal penyelidikan, Kita bukan mencari benar salahnya , tapi bagaimana hal seperti ini, tidak terulang lagi. Sehingga, masyarakat tau bahaya dan ancaman hukumannya. “Tidak perlu mengharap yang tidak pasti, tapi bagaimana bisa berbuat demi keamanan dan Kemajuan Natuna” .Ujar AKBP Nugroho Dwi Karyanto.

Baca juga  Ketika Pemimpin Daerah Peduli , Nelayan Tradisional Dapat Proteksi Asuransi

Ia juga menghimbau agar masyarakat pesisir khususnya nelayan, jika menemukan orang asing, agar segera melaporkan, baik lewat media, Kepolisian maupun Lanal. Sehingga hal semacam ini cepat diatasi.

Editor: Fitra:

Sumber: mediarakyatnews

jasa website rumah theme


Dapatkan Pelanggan Anda!
Dengan Pasang Iklan Banner....


Pos terkait