Puluhan Ribu Pengunjung Hadiri Festival Pulau Senua

  • Whatsapp

Foto : Pelepasan Tukik oleh Kadis Pariwisata Provinsi Kepri Buralimar

NATUNA-METROSIDIK.CO.ID |Pemkab Natuna melalui dinas Pariwisata gelar acara tahunan “Festival Pulau Senua” ,acara berlangsung di Pulau Senua desa Sepempang ,Minggu 24 Juni 2018.

Acara yang di buka secara langsung oleh Bupati Natuna Hamid Rizal ini diawali dengan atraksi Pencak Silat dan suguhan Tari persembahan dari putra – putri daerah .

Meskipun memakan waktu satu jam dari pelabuhan Sepempang untuk sampai di pulau Senua dengan menggunakan transportasi laut motor (pompong), tidak mengurungkan niat masyarakat untuk datang menyaksikan festival Pulau Senua.

Foto: Para Tamu Undangan

Kadis Pariwisata Erson Gempa ,diawal sambutannya pada Festival Pulau Senua yang ke 2 ini mungucapkan mohon maaf lahir batin.

”karena ini masih bulan idul Fitri ,saya mewakili panitia mengucapkan Mohon Maaf Lahir batin”ujar Erson.

Acara yang berlangsung dari 08:00 -18:00 ini di hadiri 10.000 lebih pengunjung, untuk kedepannya acara festival ini mudah mudahan bisa tingkatkan menjadi 2 atau 3 hari.ucap Erson.

Adapun Item yang di lombakan yakni, pelepasan anak tukik, lomba pacu kolek, lomba renang, panjat Pinang, lomba Kuliner, dan kegiatan pulau Senua bersih. Di akhir acara, ada pemberian dorprez oleh panitia pada peserta lomba. Tutup Erson dalam laporannya.

Bupati Natuna mendukung sepenuhnya untuk pengembangan Natuna menjadi daerah destinasi Wisata.

Diakui Hamid, Natuna daerah pertahanan tapi perlu di ingat pertahanan tidak akan menghambat berkembangnya pariwisata di Natuna.ucap Hamid dalam sambutannya.

”mereka (pertahanan,red) punya wilayah, pariwisata juga punya wilayah sendiri, jadi tak ada sangkut pautnya pertahanan akan menghambat berkembangnya pariwisata di Natuna” ucap Hamid.

Untuk pendanaan dinas Pariwisata Natuna bekerjasama dengan dinas pariwisata provinsi.

Tampak hadir ,bupati beserta istri, ASDEP pemasaran I regional I Kemenpar RI Dra. Masuroh , Kadis Pariwisata provinsi Kepri Buralimar ,Ketua DPRD Natuna Yusripandi, para OPD Natuna dan ribuan pengunjung.

Baca juga  Peduli Lingkungan, Ini Terobosan Perusahaan Migas Medco E&P Natuna

Laporan : Mon.

jasa website rumah theme


Dapatkan Pelanggan Anda!
Dengan Pasang Iklan Banner....


Pos terkait