BPBD Anambas Himbau Warga Waspada Saat Berlayar

Ombak Tinggi di Tarempa
Ombak Tinggi di Tarempa tahun 2019 lalu

Anambas, Metrosidik.co.id-Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Kepulauan Anambas menyampaikan surat himbauan kewaspadaan gelombang tinggi dan cuaca ekstrim di Kabupaten Kepulauan Anambas. Himbauan itu disampaikan dengan nomor surat,03/BPBD-SH/XII/2020 Jum’at 18 Desember 2020.

Berdasarkan informasi prakiraan cuaca maritim dari Stasiun Meteorologi Kelas III Tarempa yang disampaikan (BPBD), diperkirakan terjadinya potensi angin kencang dan cuaca ekstream di Laut Natuna Utara dan sekitranya dalam tiga hari kedepan (19-21 Desember 2020).

Badan Penanggulangan Bencana Daerah Kabupaten Kepulauan Anambas juga menghimbau kepada segenap pengguna/ pengelola transportasi laut, angkutan umum/ penumpang dan barang serta masyarakat nelayan memperhatikan hal-ha sebagai berikut:

Pertama meningkatkan kewaspadaan dan kehati-hatian dalam pelaksanan pelayaran dan aktifitas di laut.Kedua melengkapi peralatan dan keselamatan laut, seperti life jacket, pelampung dan mengaktifkan radio sebagai alat komunikasi.

Selalu monitor, mengevaluasi dan memperhatikan perubahan cuaca serta informasi prakiraan cuaca dari pihak-pihak dan instansi yang dapat dipercaya. Tidak memaksakan untuk melaksanakan pelayaran jika kondisi cuaca yang tidak memungkinkan. (*)

jasa website rumah theme
Baca juga  Promosi Wisata Lewat Media Sosial Menjadikan Natuna Urutan Kedua Sekepri

Pos terkait