Pjs Bupati Kepulauan Anambas Lakukan Kunjungan Ke Diskominfotik


Anambas, metrosidik.co.id – Pjs Bupati Kepulauan Anambas ( KKA), Eko Sumbaryadi, melakukan kunjungan ke Dinas Komunikasi Informatika dan Statistik (Diskominfotik) KKA.

” Mengingat dimasa pandemi Covid -19 ini, hampir segala kegiatan dilaksanakan melalui Video Conference /secara virtual sehingga ini pasti membutuhkan peran Dinas Kominfotik secara teknis,” ucap Eko Sumbaryadi, Rabu (30/9/2020)

Lanjut ia mengatakan meskipun saat ini peralatan yang digunakan masih belum memadai, namun hal ini harus tetap dilaksanakan dengan peralatan yang ada semaksimal mungkin,” ujarnya.

Mengingat pentingnya peran Diskominfotik terutama di masa pendemi Covid19 ini, mendorong untuk kedepannya agar melakukan pengadaan alat / fasilitas yang dibutuhkan tersebut, sehingga tidak ada lagi kendala dalam peralatan yang dibutuhkan.

Eko Sumbaryadi, berharap agar Diskominfotik merupakan liding sektor bagi OPD – OPD lain dalam hal dokumentasi, publik dan sebagai corong informasi bagi masyarakat.

Mengingat Pilkada serentak tahun 2020 yang akan dilaksanakan pada bulan desember ini, menghimbau kepada ASN dan PTT di lingkungan Pemerintah Kabupaten Kepulauan agar dapat bersikap netral dalam menggunakan hak pilih.

Sementara, Kepala Dinas Komunikasi Komunikasi Informatika dan Statistik, Japrizal, menyampaikan ucapan terima kasih atas kunjungan Pjs. Bupati Kepulauan Anambas di Dinas Kominfotik, ia juga menyampaikan beberapa hal yang merupakan tupoksi Diskominfotik.

“Diskominfotik terbagi dalam tiga bidang yaitu bidang Penyelenggaraan E-Goverment, bidang Statistik dan bidang informasi dan komunikasi Publik,” sebut Japrizal.

Selanjutnya Japrizal juga menyampaikan terkait perkembangan akses telekomunikasi di Kabupaten Kepulauan Anambas, hasil dari upaya yang selama telah dilakukan dan terus di oleh pemerintah Daerah dalam meningkatkan akses telekomunikasi di daerah 3T.

Sebagai salah satu wilayah perbatasan NKRI sebagai kawasan Strategis Perbatasan Nasional (Kabupaten Kepulauan Anambas),” Sudah mulai dapat dirasakan oleh masyarakat khususnya di Kecamatan Siantan, Palmatak, Kute Siantan, Jemaja dan Jemaja Barat, dan beberapa desa yg sudah 4G bantuan BAKTI-Kominfo Republik Indonesia, ucapnya.

Baca juga  Feri VOC Batavia Putar Haluan, Penumpang Terpaksa Bermalam

Ia juga menambahkan bahwa masih terdapat beberapa lokasi di Kabupaten Kepulauan Anambas ini yang belum terjangkau akses telekomunikasi.

“Inilah yang menjadi kendala dan tantangan bagi kami khususnya dalam upaya peningkatan akses telekomunikasi mengingat wilayah Kabupaten Kepulauan Anambas ini memiliki pulau yang terpisah-pisah,” sebutnta, saat memaparkan kepada Pjs. Bupati Kepulauan Anambas. (Ayu)

jasa website rumah theme

Pos terkait