Mesin PLTD Pasir Manang Tarempa Dalam Kondisi Ganguan Pemadam Bergilir Dilakukan


Anambas, metrosidik.co.id – Sehubungan dengan kondisi gangguan radiator mesin unit 1,2,3 dan 4 pada PLTD pasir Manang, maka akan diadakan pemeliharaan radiator pada keempat mesin secara bergiliran oleh tim dari PLN tanjung pinang.

Hal ini menyebabkan tidak beroprasi 1 mesin dari 5 unit mesin yang beroperasi, saat ini sehingga di perkirakan 4 mesin yang beroperasi tidak sanggup memikul beban pada saat kondisi tertinggi (beban puncak) ataupun pada waktu-waktu tertentu.

Sebagai antisipasi padam total di lakukan pemadaman bergilir pada beberapa lokasi di Tarempa. “Pemadaman bergilir ini dapat berlangsung selama pemeliharaan radiator mesin dan tergantung dari daya mampu mesin, “ujar Henrico sebagai manager ULP Tarempa. Rabu ( 30/9/2020).

Sementara ini untuk 1 unit radiator mesin membutuhkan waktu pengerjaan kurang lebih 4 hari kerja sehingga untuk 4 unit mesin membutuhkan waktu sekitar 16 hari atau setengah bulan, jelasnya.

Kemudian pemadaman akan di lakukan berulang menyesuaikan kondisi mesin. Jika 4 mesin mampu memikul beban seluruh Tarempa, maka pemadaman bergilir ditiadakan, ucapnya. (Ayu)

jasa website rumah theme
Baca juga  Laporan Pansus DPRD Terhadap Penyampaian LKPJ Bupati Anambas TA 2018

Pos terkait