Tanggapi Pandemi Covid-19, Bupati Anambas Keluarkan Surat Edaran


Anambas, metrosidik.co.id–Tanggapi pandemi Virus Corona, Bupati Kepulauan Anambas mengeluarkan surat edaran tentang peningkatan kewaspadaan terhadap resiko penularan Corona Virus Disease-19 ( Covid-19).

Surat edaran bupati bernomor 09/Kdh.KKA.800/03.2020 yang dikeluarkan Senin, 16 Maret ini setidaknya ada terdapat 12 point upaya meningkatkan kewaspadaan terhadap Covid-19.

Berikut isi surat edaran tersebut:
1. Pelaksanaan Apel Pagi dan Apel Sore ditiadakan untuk sementara waktu.
2. Penggunaan absensi fingerprint dinonaktifkan untuk sementara waktu dan digantikan dengan pelaporan absensi manual.
3. Menunda kegiatan yang melibatkan Pegawai/Masyarakat dalam jumlah besar.
4. Menunda berpergian/perjalanan dinas ke Luar Daerah dan Luar Negeri.
5. Menghimbau kepada ASN agar mengurangi aktivitas ditempat keramaian.
6. Agar seluruh tenaga dan unit layanan kesehatan dalam keadaan siaga dan mengikuti ketentuan yang dikeluarkan oleh Pemerintah Pusat.
7. Seluruh kegiatan Pelayanan Publik agar tetap berjalan seperti biasa.
8. Agar setiap OPD menyediakan Pembersih Tangan (Hand Sanitizer).
9. Bagi ASN yang mengalami gejala batuk/pilek, sakit tenggorokan, demam dan gangguan pernafasan agar menggunakan masker dan segera memeriksakan diri kepada instansi kesehatan dan dapat mengajukan surat izin tidak masuk kerja sampai dinyatakan sembuh.
10. Ketika bertemu satu sama lain untuk dapat menghindari bersalaman/ bersentuhan, serta menggantinya dengan cara kedua tangan ditankup di dada.
11. Meningkatkan kewaspadaan diri, keluarga dan lingkungan agar berperilaku hidup bersih dan sehat, rajin mencuci tangan, makan makanan yang bergizi serta rutin berolahraga.
12. Menyebarluaskan informasi yang terpercaya terkait antisipasi penyebaran Virus Corona 2019 (COVID-19) dan menghindari penyebarluasan berita hoax yang dapat menimbulkan keresahan masyarakat.

*Fitra

jasa website rumah theme
Baca juga  Pengendara di Jalan Pasir Peti Anambas, Khawatir Tersengat Listrik Bertegangan Tinggi

Pos terkait