Sekretariat DPRD Batam Gelar Gladi Jelang Pelantikan Anggota DPRD Terpilih

 

Metrosidik.co.id – Sekretariat DPRD Kota Batam mengadakan gladi persiapan untuk pelantikan anggota DPRD Batam periode 2024-2029, pada Rabu (28/8/2024). Acara pelantikan dan pengambilan sumpah jabatan para anggota dewan terpilih tersebut akan digelar pada Kamis (29/8/2024).

Gladi dilaksanakan di ruang sidang utama DPRD Batam, yang menjadi lokasi pelantikan dan pengambilan sumpah. Hampir seluruh anggota DPRD terpilih hadir dalam gladi tersebut, didampingi perwakilan dari forum koordinasi pimpinan daerah (Forkompimda). Kegiatan ini dipimpin langsung oleh Sekretaris DPRD (Sekwan) Ridwan Afandi S.STP., M.Eng.

“Mudah-mudahan dengan gladi hari ini, pengambilan sumpah jabatan besok dapat terlaksana dengan aman dan lancar,” ujar Sekwan Ridwan dalam sambutannya.

Ridwan juga menyampaikan bahwa undangan untuk acara pelantikan telah disebar ke berbagai pihak, termasuk Forkompimda, tokoh masyarakat, partai politik, dan pihak-pihak terkait lainnya. Nantinya, pengambilan sumpah jabatan anggota DPRD akan dibimbing oleh Ketua Pengadilan Negeri (PN) Kota Batam.

Dalam rangka memastikan keamanan dan kelancaran acara, Ridwan menegaskan bahwa pihaknya telah bekerja sama dengan kepolisian untuk pengamanan.

“Kami mohon maaf kepada masyarakat pengguna jalan, karena untuk keperluan pengamanan dan kelancaran lalu lintas, jalan di depan gedung DPRD akan ditutup dan dijaga oleh petugas,” tambahnya.

Acara pelantikan ini menjadi momen penting bagi anggota DPRD terpilih yang akan menjalankan tugas dan tanggung jawab mereka untuk lima tahun ke depan, serta diharapkan dapat berjalan dengan lancar tanpa hambatan. (hms)

jasa website rumah theme
Baca juga  Air dan Bensin Tidak Lagi Tersedia, Warga Tagih Janji Bupati

Pos terkait