Batam Raih Penghargaan Pembangunan Daerah 2024

 

Metrosidik.co.id – Kota Batam berhasil meraih Penghargaan Pembangunan Daerah 2024 yang diserahkan oleh Menteri Perencanaan Pembangunan Nasional/Kepala Bappenas RI, Suharso Monoarfa.

Dahlina Nopilawati, Kepala Bapelitbangda Kota Batam, mengungkapkan bahwa penghargaan tersebut diberikan dalam tiga kategori. Batam berhasil masuk dalam kategori Kota dengan Perencanaan dan Pencapaian Terbaik. “Alhamdulillah, Batam sukses mendapat apresiasi dalam ajang Penghargaan Pembangunan Daerah 2024 dari Kementerian PPN atau Bappenas RI,” ujarnya, Rabu (31/7/2024).

Proses seleksi penghargaan ini melibatkan tahapan penilaian dari tingkat provinsi hingga nasional. Penilaian meliputi penelaahan data dan dokumen perencanaan dengan kriteria Pencapaian, Keterkaitan, Konsistensi, Kelengkapan dan Kedalaman, serta Inovasi. Selain itu, wawancara dan verifikasi juga dilakukan dengan kriteria tambahan seperti Perencanaan Bawah-Atas (bottom-up), Perencanaan Atas-Bawah (top-down), Perencanaan Teknokratik, Perencanaan Politik, Perencanaan Akuntabilitas, dan Inovasi.

“Batam masuk dalam 10 kota terbaik se-Indonesia dalam penghargaan pembangunan daerah tahun ini,” tambah Dahlina.

Dahlina berharap, penghargaan ini dapat memotivasi semua pihak untuk terus meningkatkan prestasi dan pembangunan di Kota Batam. “Semoga ke depan Batam bisa mempertahankan dan meningkatkan prestasi demi pembangunan Kota Batam,” tutupnya.*

jasa website rumah theme
Baca juga  Polsek Palmatak Gelar Jum'at Curhat Guna Dengarkan Keluhan Warga Setempat

Pos terkait