Kapal Roro di Desa Air Asuk Siap Beroperasi Setelah Masa Perbaikan

Anambas, metrosidik.co.id–Kepala Dinas Peruhubungan dan Lingkungan Hidup, Kabupaten Kepulauan Anambas, Ekodesi Amrialdi berserta staf turun langsung meninjau kapal roro di Desa Air Asuk, Kecamatan Siantan Tengah, Senin, 10 Februari 2020.

Sementara itu, Kepala Dishub-Lh Ekodesi, melalui Kepala Bidang Perhubungan Darat, Nurullah mengatakan, hasil pantauan pihaknya perbaikan kapal roro tersebut telah selesai dilaksanakan.

Ruang Kemudi Kapal Roro

“Alhamdulillah, perbaikan kerusakan sudah selesai dan rute ke Kampung Baru-Air Asuk akan segera dioperasikan. Diperkirakan pada Rabu 12 Februari sudah mulai dapat dioperasikan. Hal ini kita persiapkan guna kelancaran mobilisasi masyarakat dari Desa Air Asuk ke Kampung Baru dan sebaliknya,” jelas dia.

Selain itu, dikatakannya kapal roro ini telah dilakukan sea trial dan keadaan mesin berjalan normal seperti biasa.

Ia menjelaskan, selain untuk mobilisasi masyarakat secara rutin, baik pekerja maupun anak sekolah, perbaikan roro tersebut juga digesa untuk persiapan MTQ di kabupaten yang akan dilaksanakan di Desa Air Asuk, Kecamatan Siantan Tengah yang akan dilaksanakan pada bulan Maret 2020 mendatang.

*Fitra

jasa website rumah theme
Baca juga  Hindari Pergaulan Bebas, Ucap Bupati Saat Hadiri PERSAMI

Pos terkait