Nurdin Sebut, Desa Bukit Padi Sangat Berpotensi Untuk diJadikan Wilayah Sentra Perkebunan

  • Whatsapp
Desa Bukit Padi

Anambas -metrosidik.co.id | Bencana alam yang terjadi beberapa waktu lalu yang melanda Kabupaten Kepulauan Anambas diakibatkan hujan yang berkepanjangan, sehingga mengakibatkan tanah longsor dan banjir bandang. Kata Gubernur Propinsi Kepulauan Riau, Nurdin Basirun saat konferensi Pers di Kecamatan Jemaja.Juma’at 26/1.

Nurdin menyerahkan bantuan bencana Longsor dan Banjir kepada dua Kecamatan, yakni Kecamatan Jemaja dan Kecamatan Jemaja Timur.

Bantuan disampaikan secara simbolis oleh Gubernur dan diterima langsung oleh Camat Jemaja dan Camat Jemaja Timur.

Penyerahan bantuan dilaksanakan setelah gubernur berkeliling ke lokasi bencana longsor dan banjir di dua Kecamatan.

Menurut nurdin, wilayah desa Bukit Padi sangat berpotensi untuk dijadikan wilayah sentra perkebunan, itu dinilai dari kondisi tanah yang begitu subur, air berlimpah.

Untuk itu, kepada masyarakat Nurdin berpesan, kiranya bisa menjaga lingkungan agar tetap bersih, menjaga kelestarian lingkungan dan kiranya jangan menebang hutan sembarangan.

“Mari kita sama2 menjaga lingkungan dan jangan membangun rumah atau pemukiman di kawasan Lereng Gunung, karena kultur tanah di jemaja ini sangat mudah terjadinya longsor. dan jangan pernah menebang pohon sembarangan sehinga akan mengakibatkan hal hal yang tidak kita inginkan,” Pesan Nurdin.

* Fitra

jasa website rumah theme
Baca juga  Seorang Pasien Covid-19 Tewas Terjun dari Lantai 5 RSUD Muara Teweh Barito Utara


Dapatkan Pelanggan Anda!
Dengan Pasang Iklan Banner....


Pos terkait