Bandara Letung Dikuasai Pusat, PTT Anambas Yang Bertugas Dipulangkan

  • Whatsapp

Anambas, metrosidik.co.id–Sejumlah Pegawai Tidak Tetap (PTT) Dinas Perhubungan dan Lingkungan Hidup di Kabupaten Kepulauan Anambas gelisah. Pasalnya, puluhan PTT yang diperbantukan di Bandar Udara Letung akan dikembalikan ke instansi asal.

Rencana pengembalian PTT ini menjadi perbincangan di group whatsapp.”Kok kami dipulangkan dengan cara-cara yang tidak beretika. Tiba-tiba saja kami mendapat kabar bahwa kami akan dikembalikan ke Dinas Perhubungan. Apa dasarnya kami tidak diperbolehkan lagi mengabdi di sana. Kami putra daerah,” cetus salah satu PTT yang minta namanya tidak disebutkan oleh media ini.

Ia tidak mempersoalkan kebijakkan tersebut. Menurutnya, Kepala Satuan Pelayanan Bandara Letung (Kasatpel) P Abdul Aziz, harusnya terlebih dahulu membicarakan kebijakan ini kepada pegawai di bandara untuk selanjutnya diambil keputusan.

Sementara itu, Kepala Satuan Pelayanan Bandara Letung (Kasatpel) P Abdul Aziz, membenarkan kebijakan pemulangan PTT yang telah diperbantukan di Bandara Letung.

“Untuk saat ini kan PTT Pemda Anambas digaji oleh Pemda tetapi bekerja di Bandara. Kedepannya, PTT Pemda bisa lebih fokus mengabdi untuk pelayanan masyarakat di lingkungan Pemda Anambas secara langsung. Untuk SDM di Bandara, akan menjadi tanggung jawab Pihak Bandara” jelasnya melalui pesan Whatsapp kepada metrosidik. Kamis, 2 Januari 2020.

Pengembalian PTT ini bukan tanpa alasan. Aziz memaparkan, lebih kurang 33 PTT yang saat ini diperbantukan di Bandara Letung akan dikembalikan secara bertahap. Hal ini disampaikannya dengan berdasarkan Paraturan Menteri Perhubungan Republik Indonesia Nomor PM 56 Tahun 2019.

“Untuk pengembalian PTT Pemda Anambas ke instansi awal akan dilakukan bertahap, untuk tahap awal ada 15 orang yang dikembalikan. Rencananya semua akan dikembalikan karena untuk Organisasi Bandar Udara Letung sudah keluar. Yaitu PM 56 Tahun 2019. Jadi kedepannya Bandara Letung sudah bisa mandiri untuk SDM nya,” lanjut dia

Baca juga  Berikut Hasil Gelar Perkara Dugaan Eksploitasi Anak di Jembatan Selayang Pandang

Pemulangan PTT ke instansi awal, Aziz mengatakan pihaknya telah menyurati Dinas Perhubungan dan Lingkungan Hidup Kabupaten Kepulauan Anambas tertanggal 31 Desember 2019. Ia juga mengucapkan terimakasih atas pengabdian di Bandara Letung. “Kita juga mengucapkan terima kasih sebesar besarnya karen sudah dibantu selama ini untuk Operasional di Bandara Letung,” tuturnya.

Dikonfirmasi, Kepada Dinas Perhubungan dan Lingkungan Hidup Kabupaten Kepulauan Anambas, Andi Agrial mengatakan pihaknya sudah menerima surat pemulangan PTT yang diperbantukan di Bandara Letung. “Ia, surat sudah kami terima sekitar hari Senin lalu. Kebijakan itu karena terbitnya peraturan menteri perhubungan. Artinya bandara langsung dikeloa oleh Kemenhub,” sebut dia saat dihubungi metrosidik. Kamis, 2 Januari 2020.

Untuk puluhan PTT yang akan dikembalikan itu, Andi belum dapat memposisikan nantinya mereka akan bertugas di mana. “Untuk sementara kita tampung dulu. Kita lihat Domisili mereka. Kalau mereka tinggal di pulau kita tugaskan di Tarempa kan menjadi beban, mereka PTT gajinya gak seberapa,” kata dia.

Kebijakan atas pemulangan PTT yang diperbantukan di Bandara Letung, Andi mengatakan sudah disampaikan kepada Bupati Kepulauan Anambas.

*Fitra

jasa website rumah theme


Dapatkan Pelanggan Anda!
Dengan Pasang Iklan Banner....


Pos terkait