Terpilih Sebagai Kades Payalaman, Ini Program Prioritas Acok

  • Whatsapp

Anambas, metrosidik.co.id–Acok Baso, namanya tak asing lagi di telinga masyarakat Desa Payalaman, Kabupaten Kepulauan Anambas. Pria yang pernah menduduki kursi legislatif pada periode 2009-2014 dan18 tahun berkecimpung di perusahaan migas setempat, kini kembali berkiprah di dunia pemerintahan setelah berhasil memenangkan Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) serentak di Kabupaten Kepulaun Anambas pada tanggal 23 Desember 2019 lalu.

Beliau berhasil terpilih menjadi kepala Desa Payalaman, Kecamatan Kute Siantan untuk masa Bakti 2019-2026. Meskipun Kecamatan Kute Siantan baru saja terbentuk belum lama ini, Acok optimis Desa Payalaman akan terus mengalami kemajuan khususnya dimasa kepemimpinannya.

Acok Baso

“Setelah saya dilantik Bundes segera saya bentuk. Hal ini saya lakukan agar pendapatan asli desa dapat mengalami peningkatkan. Sehingga segala peluang di desa akan dikerjakan Bumdes dan kegiatan pembangunan desa dapat dikerjakan dengan cara swakelola atau padat karya agar prekonomian masyarakat desa saya meningkat,” jelas Acok saat dihubungi metrosidik, Rabu 25 Desember 2019.

Selain itu, Acok juga akan melakukan pendataan penduduknya. Hal ini dilakukannya agar dapat mengetahui profesi dan tingkat ekonomi warga Desa Payalaman. “Pendataan penduduk di desa sangat penting. Terutama mengenai profesinya. Sehingga kedepan jika ada program bantuan dari dana desa ataupun bantuan dari Kabupaten dan pemerintah pusat, mereka dapat kita rekomemdasikan dan bantuan tersebut tepat sasaran,” lanjut dia.

Adapun program prioritas Acok kedepannya antara lain, pengelolaan pasar, sampah, dan air bersih. Ia mengatakan, kedepannya Bumdes Desa Payalaman tidak dipungkiri akan mengelola beberapa bagian sub kontrak dari perusahaan konsorsium migas.”Wilayah kita penghasil Migas, dan Base Camp nya berada di Desa Payalaman. Banyak peluang di disini. Yang terpenting saat ini regulasinya kita persiapkan,” Tambahnya.

Baca juga  Mediasi : Dugaan Kasus Bullying Siswi Di Anambas

*Fitra

jasa website rumah theme


Dapatkan Pelanggan Anda!
Dengan Pasang Iklan Banner....


Pos terkait