Langkah Cepat Bupati Anambas Dapat Apresiasi Dari Ketum HIPMI Kepri

  • Whatsapp

Anambas, metrosidik.co.id–Ketua Badan Pengurus Daerah Himpunan Pengusaha Muda Indonesia BPD-HIPMI Provinsi Kepulauan Riau, Huzeir Zul, memberikan apresiasi kepada Bupati Kepulauan Anambas, Abdul Haris, dalam upaya mempercepat perkembangan ekonomi masyarakat setempat. Ungkapan itu disampaikannya dalam kata sambutan diacara “Basembang Pengusaha Lokal 2019”, Kamis, 19 Desember 2019 di gedung Balai Pertemuan Masyarakat Siantan (BPMS).

Menurutnya, langkah cepat Bupati Kepulauan Anambas dalam mendorong percepatanpertumbuhan ekonomi dengan menggandeng Market Place situs online dan membangun jalur transportasi adalah langkah strategi ekonomi

“Saya melihat pergerakan bapak bupati yang sangat fokus pada pertumbuhan ekonomi patut kita berikan apresiasi. Mulai dari mempermudah akses pengiriman barang menggunakan kontainer dengan kapal tol laut serta transportasi udara, tentunya ini peluang bagi pengusaha lokal,” sebutnya.

Selain itu, Huzeir yang telah sukses dalam beberapa bidang usaha ini menyampaikan kepada para millineal enterpreneur untuk ikut menangkap peluang yang ada dan bersinergi bersama pemerintah setempat. “Mari kita merapat kepada pemerintah, urusan ekonomi tanggung jawab bersama, khususnya kepada Badan Pengurus Cabang BPC-HIPMI Kabupaten Kepulauan Anambas. Pengusaha harus dekat dengan pemerintah karena informasi tersedia disana,” himbaunya.

Sementara itu, Abdul Haris mengatakan kegiatan yang dilaksanakan oleh BPC-HIPMI Anambas bersama Badan Pengusaha Pemuda Pancasila (BPPP) dalam kegiatan diskusi dengan tema “Peluang Berusaha, Pengusaha Lokal” dapat membangkitkan spirit enterpreneurship di Kabupaten Kepulauan Anambas.

“Pengusaha itu harus bermental petarung. Jatuh bangun dalam usaha itu biasa. Akan tetapi, jangan menyerah. Dengan pertumbuhan dunia usaha yang semakin cepat, pelaku usaha dituntut kreatif dan cepat. Tidak cukup hanya gagasan, nanti bisa ketinggalan. Ada gagasan, langsung dikerjakan,” sebut dia.

Bagi pelaku usaha mikro kecil dan menengah, Pemerintah Kabupaten Kepulauan Anambas telah memberikan bantuan dana bergulir yang dapat diajukan pinjamannya ke Dinas Koperasi Perdagangan dan UMKM. “Banyak peluang usaha kecil yang potensial, seperti jualan kuliner dengan gerobak yang didesain secara kreatif. Tidak butuh modal besar. Peluang itu selalu ada, dari yang kecil hingga yang besar dan harus diambil kesempatan itu,” tambahnya.

Baca juga  Pasca Tanah Longsor, KODIM Pamekasan Siaga

Dalam kesempatan itu, Wakil Bupati Kepulauan Anambas, Wan Zuhendra, yang sekaligus senior di HIPMI mengajak jajaran HIPMI dan BPPP untuk bersama-sama menciptakan enterpreneur muda di Kabupaten Kepulauan Anambas. “Dari sekian banyak peluang ekonomi yang ada di Kabupaten Kepulauan Anambas, saya harapkan semua anak muda dapat bersinergi,” harapnya.

*Fitra

jasa website rumah theme


Dapatkan Pelanggan Anda!
Dengan Pasang Iklan Banner....


Pos terkait