Memeriahkan HUT ke 77 RI, SMPN 2 Siantan Menggelar Karnaval

  • Whatsapp
Pelepasan balon gas

 

Anambas,Metrosidik.co.id – Gebyar HUT ke 77 kemerdekaan RI diperingati oleh SMP Negeri 2 Siantan dengan menggelar karnaval dengan tema, “Pulih Lebih Cepat, Bangkit Lebih Kuat. Kita tingkatkan Prestasi Belajar Menyongsong Merdeka Mengajar dan Merdeka Belajar untuk Anambas yang Lebih Baik.”, Kamis (18/08/2022).

 

Karnaval dimulai dengan pelepasan balon gas. Pengadaan balon gas dengan warna merah dan putih adalah hasil kerja sama dengan BMKG Kepulauan Anambas. Sekaligus membuka acara karnaval, Kepala SMP Negeri 2 Siantan beserta jajaran Polsek Siantan melepaskan balon ke udara.

 

Kegiatan di lanjutkan dengan pawai kemerdekaan yang menampilkan barisan para siswa dan siswa yang berpakaian adat, profesi, dan drumband Gema Gita Bahari SMP Negeri 2 Siantan. Serta iringan miniatur monas, tanjak, tank baja, pesawat, dan kapal fery.

 

Tepat di depan Tugu Burung Hantu, pasukan gerak jalan melakukan atraksi baris-berbaris dan membentuk formasi 77 sesuai dengan usia kemerdekaan RI. Acara dilanjutkan dengan penampilan puisi teatrikal yang menggambarkan penyerangan pasukan Belanda di Rawagede pada tanggal 9 Desember 1947.

jasa website rumah theme
Baca juga  Kemenpar Bersama Pemda Anambas Gelar Pelatihan Berbasis Desa Wisata


Dapatkan Pelanggan Anda!
Dengan Pasang Iklan Banner....


Pos terkait