Pelabuhan Selat Lampa Natuna, jadi Perioritas  Kementrian Perhubungan.

  • Whatsapp
DISHUB Natuna

Natuna-metrosidik.co.id | Kepala Dinas Perhubungan Pemerintah Daerah Kabupaten Natuna, Iskandar Dj,saat ditemui di ruang kerjanya selasa (23/1/1018).menjelaskan, pelabuhan selat lampa  menjadi prioritas  Kementrian Perhubungan RI sebagai sentral dan penggerak ekonomi masyarakat Natuna.

“Karna tahun 2018 ini ada devisit maka pengerjaannya akan dimulai di tahun 2019”.jelas Iskandar yang di dampingi kabid laut Sapta Nugraha.

Tambahnya, ada beberapa faktor kenapa Pelabuhan selat lampa dikembangkan, diantaranya adanya pelabuhan perikanan dan pelabuhan TNI AL dan  karna adanya aksibilitas masyarakat diSelat Lampa.

Iskandar mengatakan, setelah akses jalan selesai, Kementrian Perhubungan akan langsung membangun perpanjangan dan pengembangan pelabuhan nya.

“Mengingat akses jalan menuju selat lampa yang sekarang masih sempit dan berliku , maka Kementrian Perhubungan mengundang Kementrian PUPR, Kementrian Lingkungan Hidup dan Hutan Lindung untuk membuka akses jalan alternatif . “jelas Iskandar.

” Dan untuk pelabuhan Penagi di tahun 2017 pemerintah Provinsi menganggarkan sebesar 5,45 Milyar dan itu sudah di bangun, ditahun 2018 ini akan dilanjutkan dan selesai pada tahun 2019″. jelasnya.

Pengembangan Pelabuhan Selat Lampa yang nantinya diprogramkan Kementrian Perhubungan diantaranya, bangunan sesuai standar, dilengkapi perkantoran pelayaran transportasi, gudang, terminal penumpang dan sebagainya. Nantinya untuk pelabuhan Anambas akan berada dibawah Pelabuhan Selat Lampa Natuna .jelas Iskandar.

* Dismon Rahman

jasa website rumah theme
Baca juga  PLN Rayon Serasan Sudah Beroperasi 24 Jam


Dapatkan Pelanggan Anda!
Dengan Pasang Iklan Banner....


Pos terkait