Wan Zuhendra Minta Percepat Pekerjaan Fisik Dengan Berdayakan Tenaga Kerja

  • Whatsapp

Anambas, metrosidik.co.id– Pemerintah Kabupaten Kepulauan Anambas gelar rapat “Evaluasi Proses Fisik dan Keuangan Triwulan III” di gedung kantor bupati Pasir Peti, Kecamatan Siantan, Senin, 21 Oktober 2019.

Pelaksana harian (Plh) Bupati Kepulauan Anambas, Wan Zuhendra, mengatakan rapat tersebut merupakan angenda rutin guna mengevaluasi proses realisasi kerja di setiap Organisasi Pemerintah Daerah (OPD).

“Ini rapat rutin saja. Biasanya dilaksanakan tiga bulan sekali. Rapat evaluasi proses fisik dan realisasi keuangan. Rapat ini untuk mengetahui apa saja yang menjadi kendala di lapangan. Setiap OPD menyampaikan apa saja yang menjadi kendala mereka,” sebut dia Senin, 21 Oktober 2019.

Untuk realisasi penyerapan anggaran, Wan Zuhendra mengatakan tidak dapat di hitung secara keseluruhan, hal ini menurutnya tergantung dari dinas masing-masing.

Sementara itu, asisten ekonomi dan pembangunan Kabupaten Kepulauan Anambas Chatarina Dwi Retno yang mendampingi menjelaskan, saat ini proses relasisasi fisik pembangunan di tahun 2019 triwulan III sudah mencapai sekitar 59,56 persen. Nilai itu dihitung dari seluruh pengerjaan fisik yang telah tercapai di Kabupaten Kepulauan Anambas.

Dalam kesempatan itu Wan Zuhendra juga merekomendasikan kepada setiap pekerjaan fisik yang sedang berjalan untuk segera dipercepat dengan cara penambahan jumlah tenaga kerja. Dan Ia menegaskan untuk penambahan waktu kerja tidak mungkin dilakukan karena jangka waktu pengerjaan sudah ditentukan.

“Yang dapat dilakukan perusahaan adalah penambahan waktu kerja dengan cara lembur dan penambahan tenaga kerja. Selain itu bahan-bahan material harus sudah tersedia di lapangan agar tidak terkendala dengan cuaca,” tuturnya.

Untuk pembangunan embung dan waduk, Wan Zuhendra berharap segera dapat selesai.” Saya baru saja memantau pekerjaan Embung dan Waduk. Disana terlihat banyak kendala akibat cuaca. Kendala alam tidak bisa kita lawan, apalagi saat ini sedang musim hujan. Tentunya ini dapat mereka atasi dengan cara-cara teknik,” tutupnya.

Baca juga  Sawit Melimpah, Harga TBS di Riau Anjlok Sepekan Terakhir

*Fitra

jasa website rumah theme


Dapatkan Pelanggan Anda!
Dengan Pasang Iklan Banner....


Pos terkait