Danramil 02/Tarempa: Generasi Muda Wajib Jaga Pancasila


Anambas, Metrosidik.co.id–Peringati Hari Kesaktian Pancasila pada 1 Oktober Tahun 2019 Pemerintah Daerah Kabupaten Kepulauan Anambas gelar upacara bersama di halaman kantor bupati Pasir Peti, Pesisir Timur.

Usai upacara Peringati Hari Kesaktian pancasila, Plh Koramil 02/ Tarempa Amrul Rafii Nasution mengingatkan generasi muda harus mengetahui sejarah terjadinya pemberontakkan yang dilakukan oleh paham komunis.

“Ketika kita memperingati Hari Kesaktian Pancasila ini mengingatkan kita bahwa ancaman penggantian ideologi Pancasila dengan komunis itu nyata. Itu bukan fiksi, dan sudah menjadi fakta sejarah. Jadi kita mengharapkan agar pancasila dijaga agar terhindar dari rong-rongan yang ingin merubah pancasila menjadi ajaran komunis,” sebutnya.

Dikatakannya, karena itu peringatan ini juga harus mengingatkan kita untuk selalu waspada dari setiap upaya yang akan merubah ideologi pancasila.

“Langkah untuk mempertahankan Pancasila dari ancaman ideologi lain, adalah dengan merawat Pancasila dan menghadirkan butir-butir yang diamanatkan Pancasila itu dalam keseharian. Diharapkan kepada generasi muda harus bisa mengayomi dan menjaga pancasila agar terhindar dari ajaran Komunis,” harapnya.

*Fitra

jasa website rumah theme
Baca juga  Sampaikan Aspirasi Nelayan,Tim PANSUS Anambas Sambangi Dirjen KKP

Pos terkait