Sebuah Rumah Terbakar Di Aceh Utara

  • Whatsapp
Rumah terbakar

Rumah terbakar

Lhoksukon, Metrosidik.co.id–Rumah Berkontruksi kayu milik Hasanuddin Ibrahim ( 41 ) warga Dusu Tengeh, Gampong ( Desa ) Menasah Lubok AB, Kecamatan Lhoksukon, Aceh Utara terbakar, Rabu ( 21/8/2019 ), kebakaran tersebut terjadi pukul 12 : 00 WIB.

Kapolres Aceh Utara AKBP Ian Rizkian Milyardin melalui Kapolsek Lhoksukon Iptu Yussyah Riyandi mengatakan, sekitar pukul 9 : 00 WIB korban pergi ke Kecamatan Paya Bakong untuk bekerja. Pada saat korban pergi yang berada di dalam rumah pada saat itu istri korban dan anaknya.

“Sekitar pada pukul 10.30 WIB, istri korban mendapat kabar dari pengumuman yang disampaikan di Meunasah ( Surau ) bahwa ada salah satu masyarakat Gampong ( Desa ) Menasah Lubok yang meninggal dunia, lokasi musibah tersebut tidak jauh dari rumah korban. Begitu mendapatkan pengumuman tersebut kemudian korban langsung pergi kerumah duka bersama tetangga lainnya dan korban meninggalkan rumah dalam keadaan kosong,” ujar Yussyah

Lanjut Yussyah, kebakaran itu pertama kali dilihat oleh Mauliana warga setempat. Mauliana waktu itu juga hendak ke tempat orang meninggal yang ada di Desa tersebut. Pada saat itu dirinya melintas didepan rumah korban, dan melihat ada kepulan asap yang tebal di bagian samping rumah korban sebelah kanan.

“Melihat kejadian tersebut korban langsung berlari dan memanggil suami korban yang sedang berada di Meunasah Leubok, pada saat saksi bersama suaminya tiba di kejadian tersebut, api sudah membesar dan melahap seluruh rumah korban yang berkontruksi kayu tersebut,” kata Yussyah.

“Atas kejadian tersebut saksi bersama korban melaporkan kejadian itu ke Pak Geuchik Menasah Lebok dan selanjutnya melaporkan kejadian tersebut kepolsek Lhoksukon,” imbuhnya.

Kerugian dalam kebakaran tersebut diperkirakan Rp 20.000.000.- ( Dua puluh juta rupiah ). Tandasnya.

Baca juga  Kompoi Mobil dan Sepeda Motor di Tarempa Luput Dari Pantauan Tim Gustu Covid-19

Laporan: Ayed

jasa website rumah theme


Dapatkan Pelanggan Anda!
Dengan Pasang Iklan Banner....


Pos terkait