Saat Mengantarkan Air, Kedua Pemuda ini Didoakan Warga

  • Whatsapp
Saat warga Desa Tarempa Timur antri mengambil air

Anambas, Metrosidik.co.id–Dinas Pembangunan Umum, Penataan Ruang dan Pemukiman Rakyat, khususnya pada bidang Cipta Karya terus berupaya memberikan kebutuhan air bersih kepada warga. Krisis air terus melanda warga di beberapa tempat di Kecamatan Siantan, Kabupaten Kepulauan Anambas.

Penyaluran air kepada warga dilakukan dengan cara menggunakan mobil Pick-up merek Heluk. Tandon air yang berkapasitas 1500 liter ini terus berkeliling secara bergantian melayani warga sekitar. Air yang didistribusikan ke warga berasal dari Gunung Meranti.

Erwin Harahap, salah satu petugas yang menyalurkan air ke warga mengatakan hampir setiap hari dalam seminggu Ia harus mengantarkan air. “Hampir setiap hari, dalam satu hari bisa 3 sampai 4 trip bang, tergantung kebutuhan warga, sebutnya Rabu 7 Agustus 2019.

Dua Petugas yang mengantarkan air ke warga

Pria yang sudah 8 tahun mengabdi sebagai Pegawai Tidak Tetap (PTT) di Dinas PUPRPR ini juga prihatin terhadap warga yang kesulitan memenuhi kebutuhan air. Tak pelak pula Ia menceritakan berbagai kendala yang ditemukan dilapangan saat melayani warga.

“Rute yang harus di lewati tidak menentu, masuk ke Gg yang sempit, Tidak semuanya berjalan lancar. Kemarin satu mobil membawa air harus berbalik karena medan yang terjal tidak kuat mendaki saat megantar air ke warga Teluk Buluh Desa Tarempa Timur. Akhirnya air tersebut kita alihkan ke warga Dusun,” tuturnya.

Erwin bersama rekannya Andika Pangestu, keduanya sama- sama PTT saling menopang saat melayani warga. Tersorot kamera media, keduanya saat mengisi air ke Ember warga terlihat begitu sigap menjalankan masing-masing perannya.

Saat selesai menjalankan tugas, wajah kedua pemuda ini tidak sediktpun menunjukkan kelelahan. Padahal, hari itu tanpa terasa mereka sudah bekerja dari pagi menjelang malam.

“Rasa lelah kami terbayarkan bg, ketika warga sudah mendapatkan air. Terlebih saat pulang masing- masing warga mengucapkan terimakasih. Bahkan tidak sedikit mendoakan kami,” ucapnya.

Baca juga  Tim Ahli Konstruksi, Gelar Uji Kelayakan Pasar Miring Desa Payalaman

Saat mengantarkan air ke warga, keduanya sempat ditanyakan apakah mereka berdua sudah pegawai negeri.
“Abang-abang ini pegawai negeri ya? Oh masih PTT. Kami doakan semoga jadi pegawai, tapi jangan lupa teruslah bantu warga saat kekurangan air,” cetus salah satu warga yang disambut warga lain dengan kata ” kami doakan semoga jadi PNS Amin.”

Untuk Desa Terempa Barat hingga ke Tanjung Lambai pihaknya mengantarkan air 3 hingga 4 trip dalam sehari.

*Fitra

jasa website rumah theme


Dapatkan Pelanggan Anda!
Dengan Pasang Iklan Banner....


Pos terkait