Wabup Turut Hadir Penilaian Pokdarwis Pantai Kura-Kura

  • Whatsapp
Foto:Wakil Bupati Bengkayang, Agustinus Naon, S.Sos Bersama Instansi yang hadir

Bengkayang, metrosidik.co.id–
Wakil Bupati Bengkayang, Agustinus Naon, S.Sos memantau langsung proses penilaian Kelompok Masyarakat Sadar Wisata (Pokdarwis) Pantai Kura-Kura, Sungai Raya Kepulauan oleh Tim Penilai Apresiasi Pokdarwis Tingkat Nasional 2019, Kamis (8/8/2019). Pokdarwis Pantai Kura-Kura, Desa Karimunting merupakan perwakilan Kalbar dalam ajang tersebut yang merupakan hasil rekomendasi Pemkab Bengkayang.

Berdasarkan keterangan yang disampaikan Ketua Pokdarwis Pantai Kura-Kura, Sisyanto, diceritakan, awalnya pantai ini merupakan ekosistem bagi perkembangbiakan penyu dan kura-kura dan seiring berjalannya waktu, tempat tersebut berubah menjadi destinasi wisata baik lokal maupun daerah lain. Melihat potensi yang ada, berawal dari kesadaran masyarakat setempat, maka muncullah Pokdarwis.

Dalam perkembangannya, Pokdarwis tak hanya berjalan sendiri, keterlibatan Pemkab Bengkayang turut dirasakan mulai dari pembentukkan, pembinaan maupun promosi, termasuk rekomendasi untuk mewakili Kalbar.

“Semoga Pantai Kura-Kura ini bisa terkenal sampai mancanegara sehingga ada ada turis yang mau berkunjung di pantai ini,” harap Ketua Pokdarwis.

Kabid Pengembangan Masyarakat Pariwisata, Dinas Pemuda Olahraga dan Pariwisata Kalbar, Dra. Ambarukmi, M.Pd menyebutkan Penilaian Apresiasi Pokdarwis 2019 ini, mengacu pada beberapa indikator atau unsur-unsur yang menjadi penilaian. Diantaranya adalah sumber daya manusia, sumber daya alam, keamanan, keindahan, kebersihannya dan serta kerjasama yg baik dalam organisasi Pokdarwis yang dinilai.

Sementara, Wabup, Agustinus Naon, S.Sos mengapresiasi masyarakat Tanjung Gundul yang telah menang tingkat kabupaten dan provinsi sehingga bisa mewakili kalbar dalam penilaian apresiasi Pokdarwis Tingkat Nasional tahun 2019. Beliau berharap Pokdarwis Pantai Kura-Kura bisa menjadi pemenang tingkat nasional.

“Kita juga berharap agar semakin banyak Pokdarwis yang tumbuh di Kabupaten Bengkayang sehingga mampu memberikan dampak yang positif bagi daerah,” pungkas Wabup.

Laporan:YULIZAR/HUMPRO

jasa website rumah theme
Baca juga  Pemerintah Genjot Pembangunan Bandara Sibisa, 16 Hektar Lahan Sudah Dibebaskan


Dapatkan Pelanggan Anda!
Dengan Pasang Iklan Banner....


Pos terkait