Fokomas Bersenergi Bersama Pemda Bengkayang Membangun Desa Sungai Diri

  • Whatsapp
Foto: Pemotongan Pita Oleh Ketua Umum Fokomas Bong Hian Cong

Bengkayang-metrosidik.co.id–
Bagi kita semua, pasti sudah tidak asing lagi mendengar kata “baksos” atau yang merupakan kependekan dari “bakti sosial”. Bakti sosial merupakan suatu bentuk kepedulian dalam hal ini adalah masyarakat terutama golongan yang berhak menerimanya.

Dalam kesempatan ini. Bong Hian Cong Ketua Umum Forum Komunikasi Masyarakat Sungai Duri Di Jakarta dan Sekitarnya meresmikan jalan rabat beton di dusun Segedong Desa Sungai Duri Kecamatan Sungai Raya ditandai dengan pemotongan pita oleh Bong Hian Cong selaku Ketua Umum FOKOMAS, bertanda akses jalan rabat beton yang dibangun itu,sudah bisa dilewati untuk umum.

Hadir dalam peresmian jalan rabat beton fokomas,Kades Sungai Duri,BPD Sungai Duri,Kepala Dusun Segedong serta hadir juga Pengurus Pusat  Fokomas Sekretaris Bendahara dan diikuti Humas fokomas,Serta Seksi Sosial,Duka fokomas.

Pengurus Pusat Forum Komunikasi Masyrakat Sungai Duri Di Jakarta.
Ketua            : BONG HIAN CONG,
Sekretaris    : GUNADI
Bendahara   :CHIN KIAN PHIN

Usai acara serimoni.Saat di wawancara metrosidik.Ketua Fokomas Bong Hian Cong mengatakan, bakti sosial fokomas 2019 kali ini melanjuti membangun jalan rabat beton yang sebelumnya sudah kita bangun dan kali ini kita bangun lagi sepanjang 200 meter,” kita bangun tentunya untuk kemudahan masyarakat untuk menggunakan akses jalan ini dan kita membangun jalan ini menggunakan dana dari anggota dan donatur,”jelas nya lebih jauh.

Ketua fokomas Bong Hian Cong menyebutkan,program kedepan nya akan memperhatikan permasalahan kesehatan,memperhatikan masyarakat yang kurang mampu, “tentunya kami bersenerji bersama pemerintah kabupaten Bengkayan untuk membangun desa sungai duri dan sekitar nya,”harap nya.

Menyinggu permasalah kurangnya kesedian air bersih khusus untuk masyarakat desa sungai durii,fokomas akan  merencanakan bagai mana cara,agar permasalah air besih di sungai duri bisa teratasi,tutup Bong Hian Cong.

Baca juga  Wanita 77 Tahun Ini Luput Dari Perhatian Pemerintah

Ditempat yang sama Wakil Sekretaris Fokomas Liu Rudy menambahkan,
pada prisifnya fokomas senantiasa bersinergi bersama pemerintah Kabupaten Bengkayang untuk membangun Desa Sungai Duri dan sekitarnya, “siap bersinergi pada pemerintah Kabupaten Bengkayang,” terang nya.

Senada disampaikan Kades Desa Sungai Duri.Sumbangsih luar biasa yang diberikan oleh kelompok Fokomas (forum komunikasi masyarakat sungai duri di Jakarta dan sekitarnya) dalam rangka ikut serta berkontribusi membangun daerah,Hal tersebut dilaksanakan dengan membangun jalan wakaf gunung segedong yang berasal dari pembiayaan donatur swasta,”pembangunan ini adalah kelanjutan dari pembangunan jalan sebelumnya yang juga berasa dari donatur fokomas,Kontribusi nyata ini sangat kita apresiasi.,”jelas Reza Herlambang pada metrosidik.Selasa.(6/8/2019)

Lebih jauh Reza mengatakan,
kerjasama dan dukungan dari pihak swasta memang kita harapkan karena tidak mungkin pemerintah mampu untuk melakukan percepatan pembangunan apabila tidak didukung oleh semua pihak,”dengan pembangunan ini kami berharap mampu untuk meningkatkan aksesibilitas antar wilayah yang akan berdampak pada aktifitas sosial ekonomi masyarakat menjadi lebih lancar,” sebari mengatakan.

Potensi lainnya yaitu dapat juga dikembangkan penataan kawasan tepian sungai yang dilewati oleh jalan ini untuk menunjang pariwisata. Semoga ke depan kita mampu utk mengoptimalkan setiap potensi yang ada,”Terima kasih kepada Fokomas yang sudah sangat konsisten berkontribusi terhadap Sungai Duri baik itu bidang sosial maupun bidang lainnya,” pungkas Reza

Laporan:Yulizar

jasa website rumah theme


Dapatkan Pelanggan Anda!
Dengan Pasang Iklan Banner....


Pos terkait