Tingkatkan SDM Masyarakat Bengkayang, Bupati Ingatkan Kepala Desa

  • Whatsapp

Bengkayang, Metrosidik.co.id–Kabupaten Bengkayang terus memacu peningkatan kualitas sumber daya manusia (SDM) bagi masyarakatnya. Hal ini terus diserukan Suryadman Gidot, M.Pd Bupati Bengkayang. Kali ini Suryadman Gidot ingatkan Kepala desa untuk selalu menggiatkan warganya peduli terhadap pendidikan.

Hal ini dikatakannya sebagai upaya pemerintah Kabupaten Bengakayang untuk mengejar ketertinggalan di dunia pendidikan. Suryadman Gidot menyebut, Kabupaten Bengkayang adalah salah satu dari 122 Kabupaten tertinggal se-Indonesia dan termasuk yang ke-8 di Provinsi Kalimantan Barat. Untuk dirinya menyampaikan saat ini diperlukan tindakan dan pikiran kita bersama untuk keluar dari status tersebut.

“Melalui pendidikan, berarti kita dapat mempersiapkan diri untuk menghadapi persaingan dimasa mendatang seiring kemajuan yang terjadi. Kita tidak boleh lalai,” sebutnya Kamis, 4/04/19

Bupati juga mengingatkan kepada para perangkat desa untuk selalu menggiatkan warganya untuk menyekolahkan anak-anak mereka.

“Berusahalah agar mereka memprioritaskan pendidikan apalagi sekarang sudah banyak sekolah yang dibangun pemerintah sehingga tidak ada alasan lagi bagi mereka untuk tidak bersekolah,” jelasnya.

Selain itu dirinya mengatakan, untuk memulai pembangunan dibutuhkan data yang jelas dan akurat. Kades diminta untuk selalu menyiapkan data tersebut agar memudahkan perencanaan. Masyarakat diminta untuk selalu mendukung upaya pemerintah memasukkan pembangunan di desa. Jangan setelah ada program, muncul masyarakat yang menentang atau menghambat.

“Giatkan lagi semangat gotong-royong. Sebab dengan semangat itu dapat menumbuhkan rasa memiliki atas hasil pembangunan dan menumbuhkan persatuan,” tuturnya.

Laporan: Yz

jasa website rumah theme
Baca juga  Jalan Diblokir Warga, Pelajar Terhalang ke Sekolah


Dapatkan Pelanggan Anda!
Dengan Pasang Iklan Banner....


Pos terkait