Musdes Rastra Desa Langir, Kades Tegaskan Jangan Ada Pungli

  • Whatsapp
Kades Langir saat Pimpin Musdes Rastra

Anambas, Desa Langir, metrosidik.co.id–Kepala Desa Langir Iskandar menyelenggarakan kegiatan Musyawarah Desa (Musdes) tentang Bantuan Sosial Beras Sejahtera (Bansos Rastra) bersama Dinas Sosial (Dinsos) Kabupaten Kepulauan Anambas di kantor Desa Langir. Selasa, 09 Juli 2019.

Dalam kesempatan itu Iskandar yang didampingi oleh Komandan Lanudal Kecamatan Palmatak Arif, mengatakan bantuan Rastra ini diperuntukkan untuk warga yang kurang mampu. “Mengingat masalah pembagian Rastra ini sesuai dengan aturan bahwa, pembagian rastra ini hanya dapat diberikan kepada warga yang berhak menerimanya,” sebutnya.

Disampaikan Iskandar, bantuan yang telah didistribusikan langsung ini sudah sangat tepat sasaran bagi pihak penerimanya. Meskipun, saat ini masih ada beberapa warga yang memang layak untuk menerima bantuan ini belum semuanya dapat terealisasi.

Saat Musdes Rastra berlangsung

“Hal ini mengingat data yang sudah ditentukan oleh Quisioner PKH dan Otonomi bahwa Desa Langir hanya mendapatkan kuota sebesar 16 penerima PKH dan 22 Penerima Rastra otonomi. Dan saya berharap, di tahun yang akan datang beberapa warga saya yang belum dapat ini tetap menjadi perhatian khusus dari saya sebagai pimpinan di desa,” paparnya.

Iskandar juga akan berusaha kedepannya untuk membuat data baru sebagai tambahan dan langsung akan diusulkan lagi ditahun mendatang.

Selain itu iskandar juga menegaskan perangkat desa harus mampu mengayomi masyarakatnya. “Dalam hal segala sifat bantuan untuk masyarakat saya selaku kepala desa memberikan ketegasan langsung kepada jajaran pemerintah Desa bahwa seluruh jajaran pejabat Desa saya pastikan tidak boleh ada yang menerima bantuan itu. Mengingat seluruh perangkat desa adalah pengayom masyarakat dan hanya boleh sebagai pengawasan langsung sesuai dengan aturan yang ada,” tegasnya.

Lanjut Iskandar, “Dan saya juga tegaskan melalui MUSDES ini khusus Desa Langir tidak saya benarkan adanya pungutan-pungutan liar yang secara kronologis nya akan bertentangan degan aturan-aturan yang sudah di ingatkan,” sebutnya.

Baca juga  PT. Ganesha Bangun Riau Sarana Terlantarkan Hak Pekerja Yang Kehilangan Jari

Dalam kegiatan tersebut dihadiri oleh Komandan Lanudal Matak (Arif)
Camat Palmatak ( Rido L.Litroni Fourti Graf ),dan perwakilan Dinas sosial yang membidangi maslah rastra.
( Adhe ).

  • Fitra
jasa website rumah theme


Dapatkan Pelanggan Anda!
Dengan Pasang Iklan Banner....


Pos terkait